Penyaluran Fidyah Paket Makan untuk Para Santri Pesantren Darussalaam, Jatinegara, Jakarta Timur

Penyaluran Fidyah Paket Makan untuk Para Santri Pesantren Darussalaam, Jatinegara, Jakarta Timur

UMMATTV, JAKARTA--Alhamdulillah, Laznas Dewan Dakwah terus berupaya menyalurkan amanah fidyah dari sahabat dan para donatur kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali, penyaluran diberikan kepada anak yatim dan dhuafa di Pondok Pesantren Yatim Darussalam Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Sebanyak 30 paket makanan siap saji. Paket tersebut disalurkan kepada Anak yatim dan dhuafa di Pondok Pesantren Yatim Darussalam Jatinegara Kaum, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Pondok ini memang tidak terlau banyak santrinya, hanya ada 4 kamar yang masing masingnya diisi oleh 4 orang santri. Alhamdulillah, dipondok ini terdiri dari 3 orang pengurus dan  total santri sebanyak 27 orang, namun saat ini santri yang bermukim berjumlah 11 orang, yang lainnya tidak tinggal di pondok. Alhamdulillah, kegiatan ini dilakukan bada magrib setelah anak anak menunaikan ibadah sholat magrib secara berjamaah.

Paket makanan sehat berisi nasi, sayur, daging/ayam, tempe oreg, krupuk dan juga air mineral, para santri terlihat menikmati makanannya dengan suka cita.  Al, merupakan salah satu adik dari santri, yang terlihat ceria dan sangat senang mengikuti acara hingga selesai.

“Makasih banyak, semoga makin banyak rezekinya, panjang umur dan sehat selalu,” ujar Izwa, salah satu santri di pesantren ini.*

Sebelumnya :