• +6281 1987 271

Peringati Tahun Baru Islam, PP Salimah Gelar Talkshow Sayangi Anak Yatim

Peringati Tahun Baru Islam, PP Salimah Gelar Talkshow Sayangi Anak Yatim

UMMATTV, JAKARTA--Pimpinan Pusat Persudaraan Muslimah (PP Salimah) menyelenggarakn Talk Show online dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1443H. Acara yang dilaksanakan pada Rabu (11/8) disiarkan secara langsung di kanal Youtube Persudaraan Muslimah.

Talk Show Muharram ini mengangkat tema Gerakan Sayangi Anak Yatim Indonesia dan menghadirkan tiga pembicara dari Departemen Dakwah PP Salimah. Materi pertama berjudul Bergandengan Tangan bersama Rasulullah, disampaikan oleh Ustadzah Samirah. Selanjutnya pemaparan Success Story Rumah Yatim Salimah Sukoharjo dan Anak Yatim Binaan oleh Sundari Bimawa. Terakhir, materi Kafalah Yatim dalam Tinjauan Syariah disampaikan oleh Ustadzah Nurhamidah.

Ketua panitia acara, Titin Suwarni, mengatakan bahwa Talkshow ini merupakan salah satu syiar Muharram Salimah yang merupakan wujud kepedulian besar terhadap anak yatim.

"Sejak terjadi pandemi, jumlah anak yatim mengalami peningkatan yang signifikan di Indonesia. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh di tengah masyarakat," ucapnya.

Titin juga menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah memberi kontribusi kepada anak yatim yang dikoordinir oleh Salimah.

Sementara itu, Ketua I PP Salimah, Sinta Santi, memaparkan makna hijrah terkait kondisi saat ini. Menurutnya, setiap orang perlu mengatur strategi agar seluruh aktivitas, baik pribadi, komunitas, maupun keluarga, mengalami perbaikan.

Dalam momentum Muharram, Salimah bersinergi dengan seluruh pengurus dari pimpinan pusat hingga ranting, untuk melaksanakan kegiatan yang menghadirkan perubahan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Apalagi saat ini saudara-saudara kita para pengurus khususnya dan masyarakat umumnya mendapatkan ujian dari Allah berupa kehilangan orang-orang yang dicintai. Terlebih khusus adalah kehilangan sosok ayah yang merupakan jati diri dan panutan serta tulang punggung ekonomi keluarga," tuturnya.

Karena itu, ia berharap seluruh pengurus dan anggota Salimah menguatkan rasa welas asih kepada anak-anak yatim di sekitarnya. Terlebih kepada mereka yang merupakan binaan di bawah koordinasi Salimah.

"Maka jangan pernah tinggalkan mereka. Rangkul dan bina mereka supaya mereka menjadi generasi pewaris bagi perkembangan dan kebaikan," pesannya.

Sebelumnya :
Selanjutnya :