Perkuat Aktivitas Dakwah, PZU Gulirkan Program Bedah Rumah Asatidz

Perkuat Aktivitas Dakwah, PZU Gulirkan Program Bedah Rumah Asatidz

UMMATTV GARUT--Dalam rangka mendukung kegiatan dakwah, Pusat Zakat Umat (PZU) menggulirkan program 'Bedah Rumah Asatidz'. Program perdana ini diawali dengan melakukan renovasi rumah Ustaz Yono Sudiyono. 

Ustaz Yono, sapaan akrabnya adalah salah satu mubaligh kondang di Jakarta. Selain itu, ia juga diamanahi sebagai pimpinan pesantren di Kampung Ancol, Tarogong Kidul, Garut Jawa Barat. 

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Persis DKI Jakarta KH Soewardi Sulaiman menyampaikan bahwa sumbangan yang berasal dari para muzaki harus digunakan sebaik mungkin. "Sumbangan ini berasal dari para donatur atau muzaki Yang bersimpati terhadap kondisi rumah Ustaz Yono yang terlihat hampir roboh. Oleh karena itu mohon gunakan dana ini dengan sebaik-baiknya," ujar Kyai Soewardi dalam keterangannya, Jumat (19/2). 

Sementara, kepala PZU Jakarta Asep Djuanda berharap melalui penyaluran ini dapat menggugah muzaki untuk terus berpartisipasi dalam mendukung program 'Bedah Rumah Asatidz'. “Semoga dengan berjalannya program ini dapat mengetuk hati para muzaki dan donatur untuk senantiasa membantu, sehingga proses pembangunan berjalan sesuai dengan yang di harapkan," ujarnya. 

Dalam pelaksanaannya, PZU bekerjasama dengan Siaga Bencana (SIGAB) DKI Jakarta. Komitmen sinergitas yang dibangun dapat menghadirkan percepatan pelaksanaan program. 

“Insya Allah SIGAB selalu membantu dalam proses peyaluran (pendistribusian) maupun penggalangan dana seperti langsung menjemput ke rumah-rumah para muzaki atau donatur,” kata Komandan Sigab DKI Jakarta, Mukhlis Lamarobak. 

PZU mengajak seluruh muzaki untuk terus membantu menyelesaikan program peduli umat ini. Kontribusi dan donasi dapat disalurkan melalui Bank Mega Syariah 100-00-10001-5860-7 a.n Pusat Zakat Umat, konfirmasi di nomor 0818-0877-7244.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :