• +6281 1987 271

Pesan Founder Muslimah Bisa : FMDKI Akan Lahir Pemuda Yang Jadi Inovator Peradaban

Pesan Founder Muslimah Bisa :  FMDKI Akan Lahir Pemuda Yang Jadi Inovator Peradaban

Grand Opening Muktamar IV FMDKI, Dosen UMI: Akan Selalu ada Pemuda Pendobrak Peradaban


MAKASSAR - Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) menggelar Grand Opening Muktamar IV, yang dimulai pukul 08.00-12.20 Wita. Selasa, (1/3/2022).


Pembukaan Muktamar ini dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dengan tema "Mewujudkan Eksistensi Syi'ar Dakwah Kampus menuju Indonesia yang Berperadaban" dan dihadiri 230 partisipan.


Ketua panitia, Supriati menuturkan bahwa FMDKI hadir sebagai salah satu wasilah menuju lahirnya pemuda yang berakhlak dan berperadaban.

 

"Merupakan lembaga dakwah yang memberi wadah khususnya kepada para mahasiswa muslimah dalam belajar Islam secara intensif sehingga mencapai tujuan menuju pemuda yang berakhlak dan berperadaban melalui dakwah kampus," jelasnya melalui pesan Whatsapp.


Turut hadir sebagai pemateri, Ustazah Zelfia Amran, da'iyah, dosen Komunikasi Visual UMI serta Founder Muslimah Bisa.


Tak lupa dalam sesi materi tersebut kak Sofie sapaan akrabnya mengingatkan bahwa dalam sejarah umat selalu ada pemuda inovator peradaban.


"Akan selalu ada pemuda pendobrak peradaban, dalam sejarah kehidupan umat kita ditengahi sebuah konsep bagaimana sosok-sosok yang hadir sebagai inovator dan mereka adalah pemuda," jelasnya.

 

Salah satu rangkaian kegiatan tersebut adalah inspairing talks bersama pengurus FMDKI dari berbagai daerah.


Pada sesi tersebut Nurfitri Hartanti, Ketua FMDKI Daerah Bandung mengungkapkan bahwa untuk menciptakan sebuah peradaban dimulai dengan adanya perubahan.


"Sebagai seorang muslimah kita harus sadar bahwa untuk menciptakan sebuah peradaban kita bisa memulai perubahan dari hal-hal yang kecil dan berada di lingkungan yang baik," ungkapnya.


Reporter: Sabitri

Sebelumnya :
Selanjutnya :