• +62852-9938-0971

Peserta dari Timur Indonesia Bangga Ikuti Kegiatan Kongres Umat Islam

Peserta dari Timur Indonesia Bangga Ikuti Kegiatan Kongres Umat Islam

Kegiatan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-7 disambut baik oleh seluruh peserta kongres. Terutama peserta wanita dari wilayah Timur Indonesia. 

"Kami dari Timur memberikan banyak-banyak apresiasi yang sangat positif terhadap kegiatan ini, dimana kaum perempuan khususnya muslimah juga dilibatkan untuk memberikan pandangan," kata Ketua Muslimah Wahdah Pusat, Ustazah Harisah Tipa Abidin di lokasi KUII, Bangka, Pangkalpinang, Kamis (27/2).

Dia juga mengaku bangga dapat mengikuti KUII ke-7, sekaligus juga mendapatkan arahan dari berbagai narasumber tentang peran kaum muslimin dan umat Islam secara umum untuk arah perjuangan kaum muslimin di masa yang akan datang.

Utamanya dalam berbagai bidang kehidupan, baik pendidikan ekonomi dan yang lainnya. "Kongres ini turut melibatkan kaum perempuan dari berbagai elemen, khususnya muslimah dan yang terutama sekali dari Indonesia bagian Timur ialah yang melakukan dakwah di masyarakat," ucapnya. 

Kegiatan kongres dihadiri sekitar 700 peserta dari berbagai Ormas dan daerah. Hingga sore ini, peserta antusias mengikuti Sidang-sidang Pleno. 

Adapun penginapan peserta, hampir semuanya di asrama haji Pangkalpinang. Jarak dari lokasi acara ke asrama haji dapat ditempuh dengan estimasi sejauh empat kilometer.


Red. : Husnul B

Sebelumnya :
Selanjutnya :