PJMI Akan Gelar Pesantren Jurnalistik, Sejuta Jurnalis Masjid

PJMI Akan Gelar Pesantren Jurnalistik, Sejuta Jurnalis Masjid

Ummattv, BEKASI - Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) akan menggelar Pesantren Jurnalistik, Sejuta Jurnalis Masjid. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu, 08 – 09 April 2023 bertempat di Islamic Center Bekasi.

Menurut Ketua Umum PJMI, H. Ismail Lutan, bahwa, “Pogram Pelatihan Jurnalistik, Sejuta Jurnalis Masjid” merupakan salah satu program yang ada di PJMI. Khusus dalam bulan Ramahdan ini kami gelar,  dalam bentuk ‘Pesantren Jurnalistik’, ada Training, Mentoring dan Bootcamp.

“Intinya kita ingin membekali komunitas masjid, terutama anak-anak muda untuk melek jurnalistik berbasis digital. Selain itu juga PJMI mengajak komunitas masjid, terutama anak-anak muda bijak dalam memanfaatkan media sosial di era perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat saat ini, ,”jelas Islamil Lutan.

Sementara itu menurut Ketua Panitia Program Pesantren Jurnalistik, Sejuta Jurnalis Masjid, Setyohadi Wiratmoko, menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah ada 41 orang peserta yang mendaftar, namun kami akan seleksi lagi hal ini terkait usia peserta.

Kegiatan Pesantren Jurnalistik, Sejuta Jurnalis Masjid ini rencananya akan di buka oleh Ketua Umum PJMI, H. Islmail Lutan dan Keynote Speaker KH. M. Abid Marzuki, M.Ed selaku Ketua Pengurus Islamic Center Bekasi dan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan tamu udangan lainnya. 

Untuk pemateri dan narasumber , lanjut pria yang biasa disapa ‘Bang Hadi’ sudah tidak ada masalah, mereka sudah konfirmasi kesediaanya hadir sebagai pemateri dan narasumber.

Kegiatan Pesantren Jurnalistik, Sejuta Jurnalis Masjid terselenggara atas kerjasama PJMI dengan Yayasan Nurul Islam (YNI) pengelola Islamic Center Bekasi, didukung oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cab.Bekasi, Dompet Dhuafa, Badan Wakaf Al Qur’an (BWA), Bank Muamalat, Ibu Evi (Anggota DPRD Kota Bekasi), Ibu Ustadjah Afifah Hasan, Lahtube.com, Dewan Dakwah Islam Indonesia, Ulur Tangan, dll.

“Atas nama panitia, kami mengucapkan banyak terima kasih support dan dukungannya, sehingga kegiatan Pesantren Jurnalistik, Sejuta Jurnalis Masjid ini bisa terlenggara , “pungkas Hadi.

Bekasi, 06 April 2023

PERSAUDARAAN JURNALIS MUSLIM INDONESIA (PJMI)

Narahubung : 

W.Suratman – HP.0852 1708 4656

Sebelumnya :
Selanjutnya :