PJMI dan ATHIN Jalin Kerjasama

PJMI dan ATHIN Jalin  Kerjasama

Ketua Umum PJMI : “Kerjasama dengan ATHIN ini merupakan bagian dari roadshow pengurus PJMI untuk membangun jaringan yang lebih luas lagi,”

UMMATTV.COM JAKARTA - Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) dan Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN) sepakat menjalin kerjasama di bidang pengembangan industry wisata halal. Hal tersebut mengemuka saat kedua pimpinan bersilaturrahmi di kantor Certia Halal Holiday, Gedung Twink, Mampang Senin. 31/10.

Sebelumnya ATHIN menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas ) ke 6 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jumat 28/10. Dalam Munas tersebut Bapak Cheriatna, yang juga CEO Cheria Halal Holiday terpilih sebagai Ketua Umum.

Pada Munas yang dihadiri seratusan pengusaha travel tersebut juga berlangsung Festival dan Konferensi Wisata Halal 2022. PJMI termasuk salah satu pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Lebih jauh Ketua Umum ATHIN Cheriatna mengatakan kerjasama PJMI-ATHIN sangat strategis dan saling menguntungkan.

PJMI bisa menjadi mitra ATHIN dalam mempublikasikan produk-produk (paket wisata) ke masyarakat. Juga dapat terlibat langsung menjadi agen atau Tour Leader (TL).

Sementara ATHIN akan memberikan pengetahuan tambahan kepada wartawan untuk dapat menjadi Tour Leader (TL) yang handal dan berkarakter.

“Kombinasi ini akan sangat menguntungkan. Wartawan yang sudah berpengalaman menulis dan meliput berita, bisa sekaligus menjadi TL. Tentu kombinasi ini akan sangat menarik dan mendapatkan profit yang lumayan,” tutur Cheriatna.

Di zaman industry G4 ini, lanjut Cheriatna, semua bidang usaha harus berkolaborasi dan bersinergi. Harus mempunyai jaringan yang luas.

“Kalau tidak, usaha apa pun akan bangkrut. Nah PJMI mempunyai jaringan yang cukup luas. Dengan jaringan itu dengan mudah bergerak di industry pariwisata,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum PJMI Ismail Lutan menyambut antusias tawaran kerjasama itu. Menurutnya PJMI akan melakukan silaurrahmi dengan berbagai kalangan guna memperluas jaringan.

“Kerjasama dengan ATHIN ini merupakan bagian dari roadshow pengurus PJMI untuk membangun jaringan yang lebih luas lagi,” katanya.

Naskah Kerjasama (MOU) dengan ATHIN , lanjut Ismail, rencananya akan ditandatangani pada tanggal 10 November 2022. Yakni pada saat pengukuhan pengurus baru PJMI di Hotel Horison, Taman Rasuna Said, Jakarta Selatan.

“Teknis kesepakatan akan kami bicara dulu secara internal. Tadi dalam pembicaraan, Divisi Perempuan PJMI Ibu Iin Aura juga menawarkan paket “terapi healing bagi turis”. Manatahu para pemilik travel tertarik dengan terapi tersebut dan bisa dikerjasamakan,” tutur Ismail Lutan yang juga Pimpinan Umum Parahyangan-post ini.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :