• +62852-9938-0971

Prof. Veni Hadju : IBRAH

Prof. Veni Hadju : IBRAH

Apa ibrah terbesar dengan kematian ribuan orang saat ini akibat makhluk yg sangat kecil ini? Apa yang akan terjadi sepekan, sebulan, atau setahun nanti? Hanya Allah Maha Mengetahui apa yg akan terjadi.

Li Wenliang (34) adalah seorang dokter spesialis mata di Kota Wuhan yg pertama kali mengunggah kasus Coronavirus berdasarkan hasil pengamatannya pada seorang pasiennya. Gara2 ini ia harus berurusan dengan polisi karena postingannya ke teman2 dokter angkatannya dianggap memberi rasa tidak aman kepada masyarakat. Li meninggal beberapa hari lalu akibat virus corona. Hal ini menjadi ibrah bahwa informasi ilmiah dari seorang petugas pelayanan sebaiknya dihargai.

Peng Zhao, seorang peneliti dari Wuhan Institute of Virology, salah satu pusat penelitian virus terbesar di dunia, dalam artikel yg dipublikasi Februari 2019 telah menyatakan ada ancaman Coronavirus yg mengalami perubahan genetik pada hewan kalelawar. Potensi wabah ini sangat tinggi di Wuhan karena perilaku konsumsi kalelawar oleh sebagian masyarakatnya. Hal ini menjadi ibrah bahwa hasil penelitian ilmiah sebaiknya segera ditindaklanjuti dalam bentuk kebijakan.

Apa ibrah terbesar dengan kematian ribuan orang saat ini akibat makhluk yg sangat kecil ini? Apa yang akan terjadi sepekan, sebulan, atau setahun nanti? Hanya Allah Maha Mengetahui apa yg akan terjadi. Kita manusia hanya bisa berharap dan berdoa agar musibah ini segera berakhir. Drama kemanusiaan yg terjadi di depan mata kita sungguh begitu mencekam. Semoga Allah mengampuni dosa2 kita semuanya

Maha Benar Allah atas Firman-Nya: Wayastambiuunaka ahaqqun huwa qul ii warabbii innahuu lahaqqun wamaa antum bimu'jiziin (QS Yunus 10:53). Artinya: Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad), "Benarkah (azab yg dijanjikan) itu? Katakanlah, "Ya, demi Tuhanku, sesungguhnya (azab) itu pasti benar dan kamu sekali-kali tidak dapat menghindar."

JADIKANLAH IBRAH DARI KEJADIAN INI DAN YAKINLAH ALLAH MAHA KUASA ATAS SEGALA SESUATU.

Pesan Dakwah 23 Jumadil Akhir 1441H

Sebelumnya :
Selanjutnya :