• +6281 1987 271

Program Tahfizh Quran dan Ilmu Syar'i Rumah Hufazh Kuningan

Program Tahfizh Quran dan Ilmu Syar'i Rumah Hufazh Kuningan

UMMATTV KUNINGAN--Bagi para pencari ilmu Syari, mencari tempat belajar/ pondok pesantren yang tepat merupakan hal utama. Terutama pondok pesantren yang memiliki pengajar yang mumpuni di bidangnya, keilmuan dengan sanad yang jelas, Aqidah yang lurus dan tentunya dengan biaya terjangkau.

Kami melihat, salah satu pesantren yang kiranya tepat dan patut untuk dipertimbangkan adalah Mahad Hufazh Kuningan. Mahad rintisan di bawah Yayasan Rumah Hufazh, berlokasi di Desa Ciarja, Kuningan Jawa Barat.

Sebuah pesantren sederhana di bawah asuhan Ustadz Sendia, Lc dan Ust Dadan Rahmatun. Dengan program pendidikan: riwayah, diroyah, Mutabaah, tarbiyah dan harokah; dengan materi utama tahfizh quran dan ilmu syari.

Dengan program ini diharapkan para santri memiliki sanad keilmuan (sanad kitab menyambung hingga imam annawawi, hafizh al mundziri, syaikh muhammad bin abdul wahab dll dan sanad hadits hingga Rasulullah shallalahualaihiwasallam), pemahaman agama yang benar, kebiasaan diri yang terbina dan orientasi diri agar terus bergerak untuk memperjuangkan islam.

Walaupun bukan program pendidiń∑an formal, mahad hufazh membantu para santri untuk mengurus ijazah paket C di PKBM yang ada.

Adapun para pengajar dari lulusan LIPIA dan universitas Islam dan melibatkan sesepuh dakwah Kuningan. Diantaranya ustadz Anang (alhafizh) , ustadz Dadan Ramadhan, Lc, ustadz Yayan, Lc dan lainnya.

Dengan program 2 tahun pendidikan +1 tahun pengabdian & mentoring lapangan. Program ini hanya untuk laki laki (ikhwan) umur 14-18 tahun yang sudah bisa membaca Alquran dan berkomitmen menyelesaikan program hingga selesai. Kuota terbatas hanya untuk 10 santri.

Dengan biaya terjangkau, Mahad Hufazh masih menyediakan beasiswa bagi yang mengajukan keringanan biaya dengan syarat dan ketentuan yang disepakati.

Adapun untuk pendaftaran gelombang pertama dimulai 1 April 2021 dan gelombang kedua dimulai 1 Mei 2021 sedangkan test masuk dilaksanakan pada 10 Mei 2021.

Pengumuman test pun akan diumumkan 25 Mei dan pembelajaran akan dilaksanakan pada 1 juni 2021.

Bagi yang berminat, Insya Allah Mahad Hufazh menjadi salah satu mahad yang direkomendasikan dan masuk list pesantren yang di tuju.* []


Sebelumnya :
Selanjutnya :