• +62852-9938-0971

Rapat Pleno Majelis Ulama Indonesia ke 46 untuk KUII 2020

Rapat Pleno Majelis Ulama Indonesia ke 46 untuk KUII 2020

Rencana penyelenggaraan kongres  umat Islam Indonesia (KUII) ke-7 yang insyaAllah akan digelar di Bangka Belitung pada tanggal 26-29 Februari 2020.

"Dewan MUI menyambut baik kongres tersebut  yang merupakan jadi ajang silaturahim dari segenap elemen dan maupun kaum Ulama dan umat Muslim, serta menjadi silatulfikri tukar pikiran seluruh elemen umat Islam dari organisasi, lembaga maupun tokoh Ulama," terang Din Syamsudin pada rapat pleno ke 46 di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Kamis 26/12/19.

"Selain itu membahas tema dalam rangka mengukuhkan peran umat Islam Indonesia dalam mengisi kemerdekaan Indonesia, maka satu tim MUI mendukung rencana panitia pengarah tentang strategi kebudayaan umat Islam Indonesia dalam rangka mengisi kehidupan kebangsaan ke arah adil makmur, berdaulat dan bermartabat  dan rapat pleno dewan pertimbagangan MUI ini akan dilanjutkan di Januari dan Februari tahun depan dalam rangka memperkuat naskah atau dokumen yang akan dibawa pada Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) nanti," tambahan Din Syamsudin .

KUII yang akan digelar pada Februari 2020 mendatang mengusung tema "Memperkuat Arah Baru Perjuangan Umat Islam Lima Tahun ke Depan". Kongres lima Tahunan ini pun akan membahas isu strategis seperti sosial, politik, ekonomi, budaya, hukum, ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an. "Kita sudah mulai merumuskan strategi pendidikan umat Islam untuk mengisi Indonesia," tutupnya.

Sebelumnya :
Selanjutnya :