Sambut Ramadhan, Salimah Sumut Promosikan Gaya Hidup Halal

Sambut Ramadhan, Salimah Sumut Promosikan Gaya Hidup Halal

UMMATTV, JAKARTA--Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Sumatera Utara (PW Salimah Sumut) menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati milad dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Kegiatan bertajuk Menggapai Berkah Ramadhan dengan Budaya Hidup Halal digelar pada Ahad (27/3) di Mesjid Al Jihad, Medan.

Rangkaian acara dimulai dengan kelas kecantikan berupa tutorial perawatan kulit. Praktek perawatan wajah didemonstrasikan dengan menggunakan produk kecantikan halal dari Wardah Cosmetics. Dengan produk halal, perempuan Sumatera Utara diharapkan tampil cantik dan mendapat ridho Allah SWT.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengajian menyambut Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Salman LC, M.A. Pengajian bulanan merupakan kegiatan rutin yang ditujukan untuk muslimah kota Medan dan sekitarnya.

Ketua PW Salimah Sumut, Nurazizah Tambunan, menyampaikan bahwa Salimah Sumatera Utara telah hadir di 31 kabupaten/kota, 181 kecamatan, dan 91 kelurahan.

“Dengan visi menjadi ormas pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia, Salimah diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat luas. Program-program yang digulirkan hendaknya membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi kualitas iman, takwa, dan pemberdayaan kaum perempuan serta keluarga di Sumatera Utara,” papar Nurazizah.

Saat ini Salimah sedang menggiatkan banyak program unggulan, di antaranya Outlet Salimah. Outlet yang menjual produk-produk Salimah dan UMKM bisa dimanfaatkan oleh para ibu untuk membuka usaha, menjual produk, maupun sebagai pembeli.

“Banyak potensi yang dimiliki oleh ibu-ibu, seperti membuat kue, kripik, kerajinan. Bersama Salimah mari kita hidupkan, pasarkan, kenalkan produk-produk dari kita yang digunakan untuk kita dan masyarakat di sekitar kita,” ajak Nurazizah.

Program unggulan lainnya adalah Baitul Qur’an Salimah (BQS). BQS Tamasya yang terletak di Medan Selayang memiliki 4 kelas, yaitu kelas Bisa Baca Qur’an (BBQ) untuk mereka yang belum bisa baca Al Qur’an, kelas tahsin, kelas tahfidz, dan kelas tafsir. Ia berharap, BQS ada di tiap-tiap tempat sehingga setiap keluarga muslim menjadi keluarga pecinta al Qur’an dan ahlul Qur’an.

Selain itu, ada juga Sekolah Lansia Salimah (Salsa) dan Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (Serasi).

“Insya Allah bersama-sama kita akan mewujudkan keluarga Indonesia, khususnya keluarga Sumatera Utara yang beriman, bertakwa, dan produktif. Sebab, keluarga adalah potret terkecil dari sebuah bangsa. Mari sambut Ramadhan dengan sukacita dan merencanakan kegiatan-kegiatan terbaik sehingga Ramadhan kali ini lebih baik dibanding Ramadhan-Ramadhan sebelumnya,” tutur Nurazizah.

Acara dimeriahkan dengan bazaar produk Salimah dan UMKM, belajar tahsin Al Qur’an, serta pemeriksaan kesehatan gratis.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :