Sekolah Qur'an Wahdah Cibinong Kembali Adakan Penamatan dan Wisuda 2023

Sekolah Qur'an Wahdah Cibinong Kembali Adakan Penamatan dan Wisuda 2023

Muhammad Hamka selaku kepala sekolah SMP juga menitipkan pesan dalam sambutannya. Teruslah belajar, jangan terputus setelah kegiatan ini. "Perjalanan masih panjang dan sukses buat ananda sekalian kelak ketika anda sudah bisa membahagiakan kedua orangtua anda

UMMATTV CIBINONG  Sekolah Quran Wahdah (SQ Wahdah) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Quran Wahdah islamiyah Cibinong Bogor, kembali melepas siswanya angkatan ke VI dalam acara Penamatan dan Wisuda, Sabtu (24/6/2023).

Acara yang dilaksanakan dengan sederhana dan penuh keakraban antara para pengasuh pondok pesantren, juga pengajar dan orangtua santri. Berlangsung di masjid Ibnu Katsir Komplek Ponpes Wahdah Islamiyah Jalan H. Iyang Kp Cikempng, Pakansari Cibinong Kab.Bogor.

Kali ini yang berhasil ikut wisuda sebanyak 14 Santri untuk kelas IX. selebihnya kelas VII dan VIII menerima rapor kenaikan kelas ke jenjang berikutnya. Alhamdulillah semua santri tingkat SMP berhasil jadi hafidz Qur'an. Walaupun tingkat hafalannya berbeda beda sesuai kemampuan dari santri sendiri.

Mewakili Orangtua santri dari ananda Azis. Pak Muhsin yang juga salahsatu anggota TNI Angkatan Darat yang bertugas di Mabes TNI Jakarta. Berpesan dengan sangat menyentuh. Bahwa menghafal quran atau belajar ilmu agama ibarat mengukir diatas batu, selain harus menggunakan pahat juga harus dipukul agar bisa terbentuk. "Mendidik anak agar paham dan bisa hafal alquran, harus tegas dan juga bekerja keras para pendidik dan ustadz di pondok, agar terbentuk dalam akhlak dan perilaku sejak dini". ujarnya. "Setelah usainya acara ini, para orangtua yang berasal dari berbagai daerah jangan putus silaturahim" harapnya.

Muhammad Hamka selaku kepala sekolah SMP juga menitipkan pesan dalam sambutannya. Teruslah belajar, jangan terputus setelah kegiatan ini. "Perjalanan masih panjang dan sukses buat ananda sekalian kelak ketika anda sudah bisa membahagiakan kedua orangtua anda", Ujarnya.

Sementara berjalan penerimaan santri baru tingkat SMP dan SMA tahun ajaran 2023-2024. Baik boarding maupun full day school, dengan kapasitas 20 orang santri tingkat SMP dan 20 orang tingkat SMA. Ada jalur beasiswa khusus untuk santri dhuafa dan aktifis kemanusiaan. Bagi para orangtua yang ingin memasukkan anaknya bisa menghubungi panitia di nomor 085398198457 atau link pendaftaran https://ppdb.ypwi.or.id

Sebelumnya :
Selanjutnya :