• +6281 1987 271

Sekprov Dijadwalkan Buka Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat

Sekprov Dijadwalkan Buka Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat

UMMATTV, MAMUJU--Menjelang Muktamar Wahdah Islamiyah ke-VI yang bakal digelar akhir tahun ini, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Provinsi Sulawesi Barat berencana menyelenggarakan acara Tabligh Akbar dengan mengangkat tema “Pendidikan Paripurna dalam Keteladanan Bimbingan Rasulullah ﷺ”, Ahad (5/9/2021).

Kegiatan ini dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris.

Ketua panitia, Zainuddin MZ mengatakan meskipun dihelat secara virtual namun kegiatan ini akan dihadiri sekitar seribuan warga Wahdah Islamiyah dari total enam pimpinan daerah WI se-Sulawesi Barat.

Kata Zainuddin hantaman badai pandemi sejak dua tahun terakhir telah melumpuhkan banyak sektor termasuk dunia Pendidikan, ini diantara alasan panitia Tabligh Akbar memilih tema tentang pendidikan.

Ia menambahkan, pendidikan juga telah menjadi hal penting dalam Islam sejak wahyu pertama diterima Rasulullah Shallallahualaihi Wasallam. Beliau mengajarkan akidah di rumah Arqom bin Arqom, bahkan Rasulullah memberikan kebijakan baca tulis bagi sepuluh orang penduduk Madinah sebagai syarat pembebasan bagi setiap tawanan perang Badar.

“Umar bin Khattab bahkan mengirim guru-guru ke wilayah yang baru difutuhat. Tujuannya agar pemikiran umat terkait dengan akidahnya. Hal inilah yang kelak mengangkat umat beberapa derajat lebih tinggi, hingga mengantarnya pada khoiru ummah,” urainya.

Rencananya, Ketua Sekolah Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, ustadz Ahmad Hanafi akan didaulat sebagai pemateri dalam kajian virtual kali ini.

“Tabligh Akbar ini juga akan dibalut dengan doa agar wabah corona segera hilang dari muka bumi, sehingga manusia bisa kembali hidup secara normal. Utamanya aktivitas belajar mengajar di sekolah pada semua tingkatan,” pungkas Zainuddin.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :