• +62852-9938-0971

Semangat Pahlawan Informasi di Tengah Pandemi

Semangat Pahlawan Informasi di Tengah Pandemi

Tetapi yang terlihat sama dari mereka adalah optimisme, semangat kerja keras dan daya juang untuk memberikan yang terbaik di dalam menyajikan informasi kepada publik.

UMMATTV.COM JAKARTA- Para pahlawan informasi yaitu Jurnalis merupakan mereka yang berada di garis depan memberikan pelayanan arus informasi untuk melawan hoax dan miss informasi.  Keterbatasan dan kekurangan ruang dan perlengkapan tidak menyurutkan mereka bekerja dengan dedikasi tinggi. Walaupun berada di balik layar tanpa publikasi, bekerja dari rumah tetap semangat penuh.

Terkadang diantara mereka tanpa alat pelindung diri yang memadai tetapi mereka tetap terjun ke lapangan, karena tuntutan perjuangan, tanpa maksud untuk menjual diri tetapi sekadar memberikan pengabdian bagi negeri.

Mereka salah satu yang bertanggung jawab terhadap perubahan dan perjuangan masyarakat di dalam melawan pandemi Covid-19. 

Karena atas dasar itulah LAZNAS WIZ, AQL Peduli dan Ummat TV berusaha memberikan apresiasi dan motivasi kepada para jurnalis dengan memberikan sembako buat  para keluarga jurnalis yang terdampak. Walaupun mungkin bantuan yang diberikan tidak seberapa tetapi minimal meningkatkan nilai-nilai persaudaraan, perjuangan dan rasa ukhuwah serta menumbuhkan gerakan kebersamaan melawan Covid - 19.

Di antara mereka para pahlawan informasi, banyak yang harus beradaptasi karena tidak bisa terjun langsung ke lapangan di garis perjuangan terdepan, dikarenakan kondisi zona merah daerahnya. Diantara mereka ada yang harus mengubah dan menggeser jenis profesinya, walaupun sedikit berbeda dengan bidang kerja sebelumnya, karena tuntutan kerja lembaganya. 

LAZNAS WIZ dalam rangka mempercepat distribusi bantuannya melakukan kunjungan langsung person to person ke para jurnalis pada Selasa (05/05/20). Ternyata luar biasa, Allah memberikan cobaan kepada mereka, dari mulai tempat tinggal yang seadanya, ada yang lokasi tinggalnya jauh dari perkotaan, berada di sebuah kaki bukit tinggi, bahkan ada juga yang subhanallah mempunyai banyak keterbatasan diri pada fisik mereka.  

Tetapi yang terlihat sama dari mereka adalah optimisme, semangat kerja keras dan daya juang untuk memberikan yang terbaik di dalam menyajikan informasi kepada publik.  Karena itu sudah selayaknya berbagai pihak memberikan kepedulian dan kedermawanan bagi para pejuang informasi yang terus berada di garis depan di saat sebagian profesi mundur atau bahkan berhenti.

LAZNAS WIZ beserta AQL Peduli dan Ummat TV menggalang kepedulian secara bertahap selama satu bulan ini, kepada para jurnalis. Alhamdulillah 113 paket sembako telah tersalurkan untuk mereka. Terima kasih kepada para donatur dan berbagai pihak yang telah turut berpartisipasi.**

Sebelumnya :
Selanjutnya :