• +6281 1987 271

Siap Melahirkan Kader Profesional, LIDMI Akan Mengadakan Sekolah LDK Nasional

Siap Melahirkan Kader Profesional, LIDMI Akan Mengadakan Sekolah LDK Nasional

UMMATTV, JAKARTA--Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) akan mengadakan Sekolah LDK Nasional Angkatan ke-1 melalui Departemen Pengembangan Wilayah dan KDMI. Adapun Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah LDK Profesional, Wujudkan Kampus Beradab.

Kegiatan yang seyogyanya akan diikuti oleh seluruh kader Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Se-Indonesia di bawah binaan LIDMI ini akan dilaksanakan via daring Zoom Meeting dan berlangsung selama 2 hari, yaitu Sabtu-Ahad, 11-12 September mendatang.

eperti yang disampaikan oleh Muhammad Ridwan, S.Pd selaku Ketua Departemen Pengembangan Wilayah dan KDMI menyebutkan bahwa Sekolah LDK ini adalah konsep yang telah lama diusung dan baru dapat terealisasikan.

“Sebenarnya sudah lama konsep sekolah LDK dibuat, dan Alhamdulillah sekarang baru dapat direalisasikan kegiatannya,” katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan kader-kader LDK yang kelak berkompeten dan profesional dibidangnya, terkhusus dalam kerja-kerja dakwah sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan ini, hal serupa juga disampaikan langsung oleh Rezky Hari Sandi, S.Si selaku Streering Commite dalam kegiatan Sekolah LDK yang akan berlangsung ini.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membentuk pengurus LDK profesional, mengembangkan potensi kader LDK, serta diharapkan menstimulasi LDK Mandiri,” ujarnya.

Konsep dari kegiatan yang akan dilaksanakan lebih kurang sepekan ini akan bertingkat-tingkat sesuai tingkat kepengurusan peserta di LDKnya masing-masing.

  1. Tingkat 1 akan diikuti oleh seluruh anggota Lembaga Dakwah Kampus (LDK).
  2. Tingkat 2 akan diikuti oleh setiap Koordinator dari LDK.
  3. Tingkat 3 akan diikuti oleh setiap pengurus Inti LDK dalam hal ini Ketua, Wakil, Sekretaris, serta Bendahara.
  4. Tingkat 4 akan diikuti oleh Majelis Syuro LDK.
Sebelumnya :
Selanjutnya :