Sinergi Kuttab, Wali Santri, dan Masyarakat hingga Dua Santri Ditemukan

Sinergi Kuttab, Wali Santri, dan Masyarakat hingga Dua Santri Ditemukan

Alhamdulillah akhirnya dengan kerjasama yang baik antara Manajemen, Asatidzah (khususnya para Ayah di Perhimpunan Orangtua Santri Kuttab) dan Walisantri Kuttab Al Kahfi Indonesia (KAFI) ananda/santri kami Kays dan Ikhsan yang sebelumnya hilang sudah ditemukan dalam keadaan sehat walafiat dan sudah kembali kerumah orangtua masing-masing. Berikut kronologisnya.

Ummattv, Alhamdulillah akhirnya dengan kerjasama yang baik antara Manajemen, Asatidzah (khususnya para Ayah di Perhimpunan Orangtua Santri Kuttab) dan Walisantri Kuttab Al Kahfi Indonesia (KAFI) ananda/santri kami Kays dan Ikhsan yang sebelumnya hilang sudah ditemukan dalam keadaan sehat walafiat dan sudah kembali kerumah orangtua masing-masing. Berikut kronologisnya.

Hari ke-1

Proses pencarian ananda/santri kami berawal dari hari dan waktu dimana Kays dan Ikhsan menghilang. Saat itu selasa (6/12) sekitar pukul 13.45 saat kedua ananda pergi meninggalkan Kuttab diam-diam, padahal tasnya ada di Kuttab.  Asatidzah KAFI langsung mencari ke lingkungan sekitar Kuttab. Setelah itu, bersama Orangtua Santri kedua anak itu, Asatidzah KAFI terus melakukan pencarian yang diperluas hingga ke sekitar wilayah Sukadamai, Sukaresmi, Budi Agung dan Cilebut, Warung Jambu, sepanjang Jalan Sholeh Iskandar, Cimanggu, Kayu Manis, Kedung Halang dari sore hingga dini hari. 

Hari ke-2

Manajemen, Asatidzah terus berkomunikasi intensif dengan Walisantri Kays dan Ikhsan. Kami berbagi tugas untuk mencari ke sejumlah titik. 

Pencarian semakin digencarkan,  Manajemen, Asatidzah dan Walisantri yang punya jejaring ke dioptimalkan. Seperti jejaring kepolisian, Babinsa, Bimas, Ormas Islam dll. Sebagai keluarga besar Kuttab Al Kahfi Indonesia semua bekerjasama untuk fokus menemukan kedua anak/santri kami.


Sekitar pukul 14.00-an kami buat rilis resmi terkait hilangnya anak tersebut karena terhitung sudah 1 x 24 jam.


Alhamdulillah jelang Ashar pencarian mendapatkan titik terang setelah ada kabar dari salah satu Walisantri bahwa ada beberapa orang yang mengaku melihat kedua anak tersebut dan kemungkinan mengarah menuju Cilebut. 


Sore pukul 16.30 bersama Orangtua kedua santri tersebut, manajemen dan Asatidzah terus rapat. Menyepakati agar pencarian difokuskan ke arah Cilebut. Jam 17.00 kami berbagi tugas. Dan semakin sore semakin banyak Ayah dari Walisantri KAFI yang sehabis bekerja ikut turun membantu pencarian meski hujan deras. 


Jelang magrib, setelah melihat rilis yang kami buat, ada warga sekitar Cilebut yang melihat kedua anak tersebut sudah dua hari di Mushola Baiturrahman seberang stasiun Cilebut. Alhamdulillah kabar tersebut semakin meyakini kami bahwa pencarian difokuskan di Cilebut khususnya sekitar stasiun.


Hingga isya belum terlihat kedua anak tersebut akan tetapi pengurus mushola hingga sejumlah pedagang benar telah melihat kedua anak tersebut. 


Jam 21.00-an kami rapat kembali bersama Manajemen, Asatidzah, Orangtua keduanya, dan sejumlah Walisantri yang mewakili Perhimpunan Orangtua Santri Kuttab (POSKU) KAFI. Kami kembali berbagi tugas. 


Alhamdulillah malam kami mendapatkan kabar baik secara berturut turut, satu santri ditemukan oleh salah satu Walisantri kami dalam keadaan sehat walafiat mengarah ke Mushola Baiturrahman-Cilebut. Satu lagi ditemukan Orangtuanya sudah di depan warung beliau di Pasar Minggu Jakarta. Keduanya sudah kembali kerumah masing-masing dalam keadaan sehat walafiat.


Dari manajemen Kuttab Al Kahfi Indonesia kami mengucapkan Jazakumullah Khairan Katsir dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua Walisantri KAFI, POSKU KAFI, keluarga besar Kuttab Al Kahfi Indonesia, sahabat, teman, rekan kami, media, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat Kota & Kabupaten Bogor khususnya yang telah membantu proses pencarian hingga kedua anak/santri kami kembali kerumah masing-masing dalam keadaan sehat walafiat.


Bogor, 8 Desember 2022


Pengurus Kuttab Al Kahfi Indonesia

085281173034/Shalihin

Sebelumnya :
Selanjutnya :