• +6281 1987 271

Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS Unjuk Gigi dalam Kompetisi Merakit Robot

Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS Unjuk Gigi dalam Kompetisi Merakit Robot

UMMATTV, JAKARTA--Masa pandemi tidak menghalangi semangat siswa SMA Cendekia BAZNAS dalam mengasah kemampuan non akademik. Hal itu dibuktikan oleh M Nur Ghiyats dan M Fatih, yang mampu memprogram robot untuk diikutsertakan pada ajang kompetisi bergengsi. Setelah berhasil lolos babak penyisihan, kedua siswa tersebut mengikuti babak akhir kompetisi robotik yang diadakan oleh Mecbot Competition.

Kompetisi Robotik ini merupakan ajang kompetisi bergensi yang dilakukan secara nasional. Dengan lolos dari babak penyisihan merupakan gebrakan luar biasa, di mana siswa mulai antusias dalam mengikuti kompetisi kecerdasan buatan. Gelaran ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan kemampuan siswa khususnya dalam bidang teknologi.

Guru Pembina Ekstrakulikuler Robotic Sekolah Cendekia BAZNAS, Susilawati mengatakan siswa memiliki minat yang tinggi untuk mempelajari teknologi terutama dalam bidang robotic. Pembina hanya membuka jalan bagi mereka untuk terus mempelajari setiap bagian penting dalam memprogram robot.

“Sekolah Cendekia BAZNAS berusaha memfasilitasi minat siswa dalam bidang teknologi. Mereka memiliki antusiasme dalam bidang teknologi. Ini menjadi bekal penting bagi siswa untuk terus mengembangkan diri dalam bidang teknologi," pungkas Susilawati.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :