SMA Wahdah Cibinong Usai Dilakukan Visitasi Akreditasi Perdana

SMA Wahdah Cibinong Usai Dilakukan Visitasi Akreditasi Perdana

Ummattv, CIBINONG, SMA Al Qur'an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, mendapat giliran tahap kedua di  tahun 2023 Akreditasi Sekolah Menengah yang di lakukan oleh Badan Akreditasi Nasional  Sekolah Menengah (BAN SM). Disdik Propinsi Jawa Barat.

Sekolah Wahdah  formal tingkat SMA pertama yang berada di pulau Jawa. Tahun 2022 setahun  lalu, baru saja mendapat ijin operasional  yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat. 

Tim Asesor yang terdiri dari H Syafe'i, S.Pd.,M.M dan juga H. Eduard Nurpatria CH, M.M.,M.Pd. keduanya merupakan Asesor senior yang sehari hari bertugas di Bekasi Jawa Barat.

Visitasi akreditasi berlangsung selama dua hari 1-2 Agustus 2023. Ada 4 tahapan yang dilakukan tim Asesor, diantaranya telaah dokumen, Observasi, Wawancara stakeholder pendidikan dan evaluasi/penilaian.

Menurut H.Eduard salah satu asesor di sesi penutupan, "Akreditasi ini merupakan rangkaian dari sistim penilaian sebuah institusi pendidikan dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan juga kelengkapan pengadministrasian" ujarnya.

Instrument standarisasi penilaian sudah di tetapkan oleh pemerintah dengah berbagai persyaratan yang jauh hari sudah diberikan ke pihak sekolah masing -masing". Ujar seorang instruktur pelatihan Sekolah Penggerak.

Dr. (c) Agusman, S.Si., M.E. selaku kepala sekolah dalam akhir sambutannya, berupaya memberikan dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam memenuhi persyaratan Akreditasi Sekolah."Kita sudah berusaha semaksimal mungkin dalam memenuhi empat komponen penilaian ini, kembali kita berdoa dan tawakkal kepada Allah, semoga mendapat hasil yang maksimal", yang juga kandidat Doktor dari Universitas Islam Asysyafi'iyah Jakarta ini.

Sebelumnya :
Selanjutnya :