• +62852-9938-0971

SMP SMA Al-Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor Buka Pendaftaran Siswa Baru

SMP SMA Al-Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor Buka Pendaftaran Siswa Baru

BOGOR –Menjelang tahun ajaran baru 2020/2021, SMP SMA Al Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, menerima pendaftaran santri atau siswa baru. Pendaftaran dibuka mulai Desember 2019 hingga Februari 2020 dikhususkan untuk putra.

Mudir Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, Ustaz Syamsuddin M.Pd.I mengatakan lembaga yang dipimpinnya ini memadukan pendidikan agama dan pendidikan umum. 

“Kelak diharapkan lahir generasi Qurani, pelanjut perjuangan umat dan bangsa kedepan. SMP SMA Al Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor ini mengharmonikan pendidikan formal tingkat menengah dengan tahfidz al-Quran yang diselenggarakan dengan konsep pesantren,” ungkap Ustaz Syamsuddin baru-baru ini. 

Dikatakan Ustaz Syamsuddin, target hafalan untuk SMP 15 juz dan SMA 30 juz.  Seperti halnya pendidikan umum, untuk jejang SMP ditempuh selama tiga tahun dan SMA juga tiga tahu. Para santri tinggal di asrama atau boarding. 

SMA SMP Al-Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor ini memiliki tiga program unggulan. “Kami memiliki tiga program unggulan, yakni tahfidz quran, bahasa Arab dan bahasa Inggris,” ujar Kepala SMP Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, Ustadz Muhammad Hamka, S.Pd.

Ada pun visi SMP SMA Al-Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor adalah, “Unggul dalam Tauhid dan Prestasi”. Selain mendapat pendidikan agama dan pendidikan umum, jelas Ustaz Hamka, para santri juga dapat memanfaatkan berbagai ekstrakulikuler seperti OSIS, Pramuka, bela diri, renang, jurnalistik, sepakbola, dan memanah.

Menurut Ustaz Hamka, SMP SMA Al Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor berdiri sejak 2016 di bawah pengelolaan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI).

Untuk sementara, SMP SMA Al Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor hanya menerima santri putra. Ke depan, karena banyaknya permintaan direncanakan membuka kelas untuk santri putri.

“Insyaallah kedepan kami ingin membangun (gedung) yang putri. Mudah-mudahan akan terlaksana tahun depan,” kata Dr KH Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA, Pembinan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI).

Sementara itu Muhammad Rahman Lubis, siswa kelas XI SMA Al-Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor mengaku senang dengan metode pembelajaran yang didapat. “Saya senang sekali. Aktifitas di sini mulai dari shalat tahajud, subuh, menghafal al-Quran, belajar siang harinya, dan ngaji kitab pada malam harinya,” kata Rahman Lubis.

Rahman merupakan  salah satu siswa yang cukup serius mengikuti program tahfidz.  “Saat masuk di pondok ini, hafalan saya 5 juz, dan Alhamdulillah udah mencapai 22 juz, doakan semoga saat lulus SMA nanti saya bisa hafal 30 juz,” kata Rahman.

SMA SMP Al –Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor berlokasi tak jauh dari stadion nasional Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sekolah ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti asrama, masjid, ruang kelas, lab komputer, lapangan sepakbola, kantin, dan lain-lain. Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi nomor 0853 9819 8457.*

Untuk registrasi silahkan klik Link Registrasi

Sebelumnya :
Selanjutnya :