• +62852-9938-0971

Tasyakur 54 Tahun, Adian Husaini Luncurkan 54 Artikel Pilihan

Tasyakur 54 Tahun, Adian Husaini Luncurkan 54 Artikel Pilihan

Ummattv.com,- Memasuki usia 54 tahun Dr. Adian Husaini menggelar acara tasyakuran dan berbagi 54 artikel pilihan yang nantinya akan sebarkan artikel tersebut kepada para sahabat dengan menyertakan password.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada, Selasa (17/12/19), Adian mengungkapkan bahwa  Ide ini tercetus secara mendadak dimana saat itu ia yang tiba di Kuala Lumpur, Malaysia pada (14/12/2019), dalam rangka menemani santri-santri PRISTAC PP Attaqwa, yang sedang mengdakan Rihlah Ilmiah ke Malaysia dan Singapura.

"Praktis dalam dua hari, saya harus menyiapkan 54 artikel. Sebagian besar adalah merombak dan menyajikan ulang artikel-artikel atau makalah-makalah lama, menjadi artikel baru yang lebih enak dibaca dan mudah dipahami. Dan yang penting, isi artikel itu masih relevan dengan perkembangan pemikiran kontemporer saat ini," tuturnya.

Dijelaskan Adian, Sebagai admin Pojok 1000Artikel Pilihan, dirinya  juga baru menerima ke-54 artikel secara lengkap, pada  Selasa 17 Desember 2019, dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB. Karena itu, diperlukan waktu tidak sebentar untuk meng-upload  artikel-artikel tersebut.

Diketahui, tidak setiap tahun Adian Husaini mengadakan tasyakkur pada hari kelahirannya. Hanya tahun-tahun tertentu, misalnya, saat tasyakkur 50 tahun, Adian Husaini mengadakan acara “Launching 5 Buku dan Muhasabah 50 Tahun Adian Husaini” di Kampus Universitas Ibn Khaldun Bogor.  

Acara yang diprakarsai oleh Fakultas Pasca Sarjana UIKA itu dihadiri sekitar 300 peserta.  Hadir dalam acara tersebut Dekan Pasca Sarjana UIKA Prof. Dr. Didin Hafidhuddin, Rektor UIKA Dr. Ending Bahrudin, Ketua Yayasan UIKA Didi Hilman, para dosen, undangan, dan peserta dari berbagai daerah. 

Acara itu juga dihadiri Ibu Dr. Adian, yaitu Hj Tamlikah dan seluruh saudara beserta anak-anaknya, juga hadir. Sejumlah sahabat dari Solo, Semarang, Bandung, dan sebagainya pun menyempatkan hadir.  Acara inti ketika itu adalah peluncuran lima buku, yaitu: (1) 50 Tahun Perjalanan Meraih Ilmu dan Bahagia, (2) Mewujudkan Indonesia Adil dan Beradab, (3) Kerukunan Beragama, (4) Liberalisasi Islam di Indonesia, (5) 10 Kuliah Agama Islam (di Perguruan Tinggi). 

Adian Husaini lahir di Bojonegoro, 17 Desember 1965, pada Hari Jumat Pon, lewat tengah malam. Adian kini tinggal di Pesantren Attaqwa Depok. Menikah dengan Megawati, dan dikaruniai 7 anak. Kini, pada usia 54 Tahun, Adian Husaini berbagi artikel-artikel yang ditulisnya. 

"Hanya ini yang bisa saya bagikan. Mohon doanya, semoga saya dan kita semua senantiasa mendapatkan pertolongan Allah SWT, untuk bisa istiqamah dalam kebaikan," harapnya.[]

Sebelumnya :
Selanjutnya :