• +6281 1987 271

Tebar Buka Puasa Pariaman Dilaksanakan Muslimah Usia Sekolah

Tebar Buka Puasa Pariaman Dilaksanakan Muslimah Usia Sekolah

(Pariaman) Ummattv.com - Pada hari Jumat (8/4/2022) seluruh pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah se-Indonesia mengagendakan tebar ifthar secara serentak.

Program tersebut diberi nama "Tebar Ifthar Nusantara" dengan tagline "Jumat Berkah" yang melibatkan seluruh pengurus muslimah baik di tingkat pusat, wilayah dan daerah. 

Termasuk di daerah kota Pariaman, provinsi Sumatera Barat. Sebanyak 9 orang muslimah yang 7 orang diantaranya terdiri dari siswa SMA yang dibina dalam halaqah tarbiyah An Nisaa' turut andil bersemangat membagikan takjil untuk para dhuafa di wilayah kecamatan Pariaman Timur dan Selatan. 

Takjil dan nasi kotak dibagikan sebanyak 50 paket kepada kurang lebih 20 orang dhuafa yang sudah terdata sebagai mustahik dan berhak menerima paket ifthor di program akbar tersebut. 

Terlihat jelas kekompakan para muslimah karena paket ifthor yang dibagikan merupakan hasil masakan sendiri yang dilakukan di rumah salah satu anggota halaqah yang menjadi ketua dari halaqah tersebut.

Vivi, yang merupakan ketua halaqah An Nisaa' mengaku sangat senang dengan antusiasme sahabat-sahabatnya dalam melaksanakan program akbar muslimah tersebut dan menghaturkan rasa syukurnya karena memiliki teman-teman seperjuangan yang solid dalam melaksanakan setiap agenda dakwah dan sosial muslimah di kota Pariaman. 

"Jujur, ketika saya memiliki lingkungan pertemanan yang punya jiwa sosial tinggi seperti sahabat-sahabat di halaqah an nisaa' membuat saya lebih bersemangat lagi dalam menunaikan amanah ini." ujar muslimah yang merupakan siswa kelas 12 SMA tersebut. 

"Dan saya bersyukur karena Allah mengirimkan kepada saya para sahabat yang memiliki visi yang sama dalam melaksanakan setiap agenda dakwah dan sosial sebagai muslimah." tambahnya.

Menerima paket-paket ifthor tersebut, masyarakat mengaku senang dan bahagia karena rata-rata penerima paket memang merupakan warga dhuafa yang juga membutuhkan takjil untuk buka puasa.

"Terima kasih kami ucapkan kepada para muslimah yang telah membantu kami dengan memberikan paket berbuka puasa untuk keluarga kami. Semoga anak-anak ini selalu dimudahkan Allah dalam setiap urusan aktivitasnya." ujar Marni (60th) salah satu penerima manfaat dari tebar ifthor muslimah di kota yang terkenal dengan sebutan "Kota Tabuik" tersebut.

Sebelumnya :