• +6281 1987 271

Terkait Hasil PPKM, PERSIS: Ini Bentuk Ikhtiar dari Pemerintah

Terkait Hasil PPKM, PERSIS: Ini Bentuk Ikhtiar dari Pemerintah

UMMATTV, JAKARTA--Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Waketum PP PERSIS) Dr. H. Jeje Zaenudin, menyikapi langkah pemerintah terkait PPKM Darurat. 

Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah ikhtiar dari pemerintah untuk menekan lonjakan penularan Covid-19. PPKM Darurat yang berakhir Ahad (25/07/2021) ini akan menjadi indikator untuk penanganan selanjutnya.

"Masyarakat pastinya menunggu hasil evaluasinya, efektif atau tidak," kata Dr. Jeje Janeudin.

Ustaz Jeje menganggap pemerintah telah banyak menerima kritik dan saran dari berbagai pihak. Meski begitu, setiap kebijakan tentunya tidak akan bisa memuaskan semua kalangan.

"Yang penting bagaimana efektivitasnya dalam menyelamatkan masyarakat,” tutur Ustaz Jeje.

Selain itu, kata dia, yang penting dari semua kebijakan tersebut adalah tidak merugikan kelompok tertentu dari masyarakat. Diharapkan juga dalam pelaksanaan dan penegakan hukumnya dilakukan secara adil dan tidak tebang pilih, yang dapat menjadi salah satu indikator kesuksesan program PPKM.

Waketum PERSIS itu juga mengajak semua komponen bangsa untuk bersatu menegakkan kedisiplinan dalam melaksanakan prokes, tentunya agar pandemi ini segera berakhir dan tidak lagi ada korban penularan baru. 

“Insyaallah dengan kedisiplinan dan kekompakan seluruh elemen bangsa, pandemi ini bisa lebih cepat teratasi," ujar dia.

Pihaknya juga menekankan, penyebaran bantuan dilakukan dengan baik agar dapat membantu pihak yang benar-benar membutuhkan.

"Kami juga berharap agar pemerintah benar-benar merealisasikan program bantuan dan penanggulangan kelompok masyarakat yang terdampak berat dengan pandemi Covid-19 ini,” ujar Ustaz Jeje mengakhiri wawancara.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :