Tertunaikan Peduli Banjir Jakarta di 3 Lokasi untuk 150 orang

Tertunaikan Peduli Banjir Jakarta di 3 Lokasi untuk 150 orang

Jakarta - Kamis, 1 Januari 2020 Tim Peduli LAZIS Wahdah (LW) secara serempak telah menyalurkan bantuan peduli Banjir Jakarta di 3 lokasi

Lokasi penyaluran bantuan, yaitu :

1. Jakbar :

- Jl. Jomas Rt.07/05, Meruya Utara, Jakarta Barat

2. Tangsel :

- Jl.Maharta I RT/RW 18/10 Blok A7 No.09, Pd. Kacang Tim., Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan

3. Jakarta Selatan : 

- JL H A wahid Jatipadang - Jakarta Selatan

Bantuan LW kepada warga Jakarta Barat diterima langsung oleh Ustadz Azis dan Ketua Rt.07 Bapak Yunus.

 "Alhamdulillah warga yang menjadi korban banjir sangat senang mendapatkan bantuan terutama bantuan untuk kebutuhan bayi, o dikarenakan banyak anak-anak dan bayi yang menjadi korban banjir..", demikan papar Sofyan relawan LW di Jakbar.

Sementara itu, Sainudin yang merupakan salah satu relawan LW di Tangsel telah berusaha keras menyalurkan bantuan ke beberapa titik, namun kondisi medan cukup berat dikarenakan air setinggi 1 meter lebih menggenang, terutama di daerah Pondok Kacang, Pd Aren, Tangsel. Meski begitu, bantuan sementara dapat disalurkan berupa Nasi Goreng ke lokasi santri Markaz Quran yang terjebak banjir di perumahan Maharta, dengan kondisi listrik mati. 

Pada kesempatan yang hampir sama, Tim Relawan LW juga memberikan bantuan kepada warga dalam bentuk nasi siap saji di daerah Jati Padang, Psr Minggu, Jaksel. Bpk Suyati selaku Ketua RT 09 RW 03, Jl H A Wahid, Jatipadang  mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan melalui LAZIS Wahdah. 

Total bantuan yang telah diberikan berupa : makanan siap saji, pamfers, beras, air mineral, tissue basah, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Penerima manfaat kurang lebih sekitar 150 orang. Masih ada ratusan orang di tempat pengungsian yang menanti bantuan dan siap siaga menghadapi bencana banjir yang diperkirakan akan terus berlangsung sampai dengan pertengahan Januari. Menurut data BNPB, ada 19rb lebih warga mengungsi yang terkena dampak banjir kali ini (yd).

*

Sebelumnya :
Selanjutnya :