• +6281 1987 271

Tingkatkan Literasi Zakat dan Wakaf Masih Prioritas Utama

Tingkatkan Literasi Zakat dan Wakaf Masih Prioritas Utama

UMMATTV, JAKARTA--Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf melalui Subdirektorat Edukasi, Inovasi, dan Kerjasama Zakat dan Wakaf di Tahun 2022 masih menjadikan program Literasi Zakat dan Wakaf masyarakat sebagai prioritas utama.

Kasubdit Edukasi, Inovasi, dan Kerjasama Zakat dan Wakaf Wida Sukmawati mengatakan, pemahaman masyarakat soal literasi zakat dan wakaf masih rendah. Oleh karena itu kami menyiapkan program Kampanye Nasional Gerakan Literasi Zakat dan Wakaf untuk Tahun 2022.

“Gerakan ini untuk membangun kesadaran masyarakat soal zakat dan wakaf dengan target utama anak usia dini, pelajar, mahasiswa, perusahaan swasta, BUMN, ASN Kementerian/Lembaga, dan masyarakat umum,” katanya saat Paparan Program Kegiatan Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Tahun Anggaran 2022 via Zoom, Kamis (29/7) dilansir Bimas Islam.

Wida menjelaskan, program akan dilaksanakan secara nasional dan melibatkan segenap pihak yang terkait zakat dan wakaf. Wida mengatakan, kampanye akan dilaksanakan dalam bentuk talkshow, konferensi, festival, webinar, eksibisi, expo, media placement, kampanye kreatif dengan melibatkan influencer.

“Acara rencananya akan dilaksanakan secara nasional di 34 Provinsi,” ujarnya.

Selain itu, Wida menyatakan, program Literasi Zakat dan Wakaf melalui media sosial (medsos) seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan Twitter yang sudah ada sejak Tahun 2019 akan tetap dijalankan.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :