• +62852-9938-0971

Tutup Pelatihan Menjahit, Ini Pesan Pimpinan BAZNAS Enrekang

Tutup Pelatihan Menjahit, Ini Pesan Pimpinan BAZNAS Enrekang

UMMATTV ENREKANG--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang tidak pernah berhenti mengurus para mustahik dengan berbagai cara agar bisa mandiri dan suatu saat berbalik jadi muzakki. Salah satunya dengan membekali mereka keterampilan menjahit.

Bekerjasama dengan LKP Annisa Tailor yang beralamat di Talaga, Kelurahan Juppandang, Enrekng. Baznas Enrekang telah melatih sebanyak 12 peserta dari para mustahik. Pelatihan ini berlangsung sejak awal Desember 2020 dan berakhir pada hari ini, Jumat (29/1/2021).

Acara penutupan patihan menjahit mustahik dihadiri langsung oleh pimpinan Baznas, Baaruddin dan Ilham Kadir. Dalam sambutannya, Basruddin berpesan agar para alumni LKP Annisa Tailor bekerjasama dengan Baznas  terus berlatih.

"Jangan hanya sampai di sini belajarnya. Ilmu terapan seperti ini harus terus diperaktikkan, bisa ikut sama penjahit lainnya, atau memperlancar sendiri kalau merasa sudah mampu,' kata Basruddin.

Senada dengan Pimpinan Baznas lainnya, Dr Ilham Kadir berpesan agar para alumni jahit binaan Baznas segera membuka usaha jahit di rumah atau tempatnya masing-masing kalau memang sudah mampu.

"Kita harap agar alumni LKP Annisa Tailor yang dibiayai full oleh Baznas Enrekang segera buka usaha atau ikut jadi karyawan sama pengusaha jahit, selain punya penghasilan, ilmunya langsung dipraktikkan," tegas Ketua Infokom MUI Enrekang ini.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :