UIKA Bogor tahun 2023 ini, siap alokasikan beasiswa tanpa kuota untuk para Hafidz Alquran

UIKA Bogor tahun 2023 ini, siap alokasikan beasiswa tanpa kuota untuk para Hafidz Alquran

Ummattv, Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si.,

pada agenda  Wisuda Al-Qur'an Nasional Ma'had Al-Askar di Aula Komplek Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  Republik Indonesia (RI)  Jakarta Selatan, Sabtu (11/03/2023).

"Insya Allah Kami dari UIKA akan mengalokasikan beasiswa untuk para Hafizh & Hafizah  pada program Sarjana (S1), kami tidak memberikan batasan kuota penerimanya, berapapun yang masuk selama memenuhi persyaratan administrasi, Insya Allah akan kami terima. Jelasnya. 

Oleh karena itu kami mohon do'a semoga perjalanan UIKA Bogor senantiasa diberikan pertolongan dari Allah SWT". Ucap Prof. Mujahidin.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UIKA hadir memenuhi undangan wisuda sekaligus penandatanganan MoU antara UIKA Bogor dengan Yayasan Al-Askar, merupakan yayasan yang menaungi Mahad Al-Askar yang  pada saat itu akan mewisuda  297  Santriwan/ti.

Adapun isi kerjasama sebagaimana tercantum dalam naskah kerjasama, Nomor 655/K.21/UIKA/2023 yang telah ditandatangani ini diantaranya  diantara UIKA Bogor dan Ma'had Al-Askar sepakat untuk bekerjasama dalam pengembangan program Pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, beasiswa umum dan beasiswa tahfidz Qur`an serta program lainnya.

Ir. H. Fahmi Abdul Kadir Askar selaku Ketua Yayasan Ma'had Al-Askar, dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada perguruan tinggi untuk dapat menyerap para alumni Ma'had Al-Askar yang merupakan penghafal Al-Qur'an. 

"Kami berharap Universitas Ibn Khaldun Bogor dan Universitas lainnya membuka pintu untuk para alumni Ma'had Al-Askar agar dapat melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, karena semakin hari lulusan kami semakin banyak tetapi kesempatan yang ada semakin sedikit".ucapnya.

Sebelumnya :
Selanjutnya :