• +62852-9938-0971

Universitas Pamulang Ajak Guru di Bogor Tingkatkan Kapasitas

Universitas Pamulang Ajak Guru di Bogor Tingkatkan Kapasitas

Keunggulan lembaga pendidikan meliputi pengembangan aspek manajemen sekolah, kurikulum, servis pada siswa, dan lingkungan belajar serta sarana dan prasarana.

UMMATTV BOGOR--"Wujudkan budaya religius di sekolah,'' tandas Anah Furyanah kepada belasan guru di Bogor, Ahad (7/6).

Hal itu dikatakan Anah saat menyampaikan materi Membangun Lembaga Pendidikan Unggul di Yayasan Ini Media Kita yang mengelola PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) di Desa Rawakalong, Kec Gunungsindur, Kab Bogor.

Dosen Universitas Pamulang Tangerang Selatan (Tangsel) itu memaparkan bahwa keunggulan lembaga pendidikan meliputi pengembangan aspek manajemen sekolah, kurikulum, servis pada siswa, dan lingkungan belajar serta sarana dan prasarana.

Dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) itu, Anah didampingi rekan-rekannya Ibnu Sina, Hestu Nugroho, Ivan Putranto, dan Haidila Maharani.

Pada sesi lain, Teguh Yuwono menyampaikan materi Pengembangan Kualitas guru. ''Ruang kerja guru,'' katanya, ''sejatinya bukan di kelas tapi di hati dan pikiran.''

Teguh yang didampingi Nani S, Angga Rovita, Iskandar Zulkarnain, dan Reni Hindriari, menuturkan bahwa mengajar harus menghadirkan pikiran dan hati.

Sesi berikutnya dibawakan Siti Alfiah dengan tema Menanamkan Gerakan Masyarakat Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Ia didampingi Prihadi Dwianggoro, Janudin, Agus Sulaiman Anhari, dan Fakung Rachman.

Alfiah antara lain memberikan tips untuk tetap fit di musim Covid-19. ''Biasakan pola hidup bersih dan sehat, bermasker, cuci tangan, jaga jarak, dan istirahat yang cukup,'' paparnya.

Menurut pembina guru, Ustadz Ojo Sujono, materi yang disampaikan Tim PKM Unpam, sangat bermanfaat. ''Mudah-mudahan ini bukan penyuluhan yang pertama dan terakhir,'' katanya yang disambut positif oleh Teguh Yuwono selaku koordinator tim.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :