• +6281 1987 271

Ustaz Zaitun Rasmin: Berdagang Profesi Mulia dan Tinggi Kedudukannya

Ustaz Zaitun Rasmin: Berdagang Profesi Mulia dan Tinggi Kedudukannya

UMMATTV, MAKASSAR--Ketua Umum Wahdah Islamiyah, KH Muhammad Zaitun Rasmin, mengaku sangat senang dan cukup bangga dengan penyelenggaraan talkshow dan seminar nasional yang digelar Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslimah (KPM) Wahdah di Hotel Myko, Jalan Boulevard, Kota Makassar, Ahad (15/11/2021).

Dia menyampaikan bahwasanya perdagangan merupakan salah satu amalan yang sangat mulia dan tinggi kedudukannya setelah perintah shalat.

Ustaz Zaitun, sapaan akrab Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat, itu menyebutkan potongan ayat di dalam kitab suci Al-Qur’an surah Al Jumu’ah.

“Di dalam ayat itu, Allah memerintahkan apabila shalat tela dilaksanakan, maka bertebaranlah di muka bumi. Carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak agar kamu beruntung,” terangnya.

Ustaz Zaitun mengingatkan bahwasanya dalam berdagang atau berwirausaha yang diperlukan adalah kesungguhan, fokus dan ketekunan dan kesabaran dalam jatuh bangun berusaha.

Dia juga mengingatkan tentang awal mula Islam masuk ke Indonesia yang salah satu faktornya melalui jalur perdagangan.

Tak lupa, Ustadz Zaitun meminta kepada kalangan IPWI dan KPM untuk mendukung kesuksesan dan kelancaran Muktamar IV Wahdah Islamiyah yang akan digelar bulan depan.

Dalam acara itu, juga turut hadir memberikan sambutan, yakni Ketua Harian Wahdah Islamiyah, Ustaz Rahmat Abdul Rahman. Juga tampak Ketua DPP Wahdah Islamiyah, Ustaz Qasim Saguni. *

Sebelumnya :
Selanjutnya :