• +6281 1987 271

UYM : Peran Wahdah Sangat Strategis, Pergerakannya Terukur, Dan Berkurikulum

UYM : Peran Wahdah Sangat Strategis, Pergerakannya Terukur, Dan  Berkurikulum

JAKARTA UMMATTV - Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Ustaz Yusuf Mansur atau kerap disapa UYM menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Wahdah Islamiyah yang akan menggelar Muktamar ke-IV. 

Muktamar yang bertemakan 'Mewujudkan Indonesia Jaya dengan Pendidikan Paripurna dalam Washatiyah Islam' itu akan dilaksanakan secara virtual pada 19-22 Desember 2021 mendatang.

"Tema Muktamar ke-IV Wahdah Islamiyah ini cakep banget," kata UYM belum lama ini.

Menurutnya, tema tersebut sangat penting karena pendidikan itu tulang punggung suatu bangsa. UYM juga menyampaikan tentang peranan Wahdah Islamiyah selama ini.

"Peran Wahdah Islamiyah sangat strategis, apalagi ada di seantero nusantara dengan pergerakan yang terukur, berkurikulum. Dalam berorganisasi juga cakep, adem, solid," ujar UYM.

Ia pun berkeyakinan bahwa Muktamar IV yang akan digelar oleh Wahdah Islamiyah akan melahirkan banyak kebaikan.

"Insyaallah saya yakin Muktamar Wahdah Islamiyah ke-IV akan melahirkan banyak gagasan, ide, terobosan-terobosan soal keumatan," ungkapnya.

"Juga rancangan-rancangan yang besar dalam pembangunan umat ke depan, bukan hanya bicara soal Indonesia tapi dunia," tambah UYM.

Tak lupa, ia mendoakan agar Muktamar Wahdah Islamiyah ke-IV bisa berjalan sukses. "Semoga sukses dan segala aktivitasnya diterima oleh Allah sebagai amal sholeh," tandasnya. 

Seperti diketahui, Wahdah Islamiyah akan menggelar Muktamar ke-IV secara virtual. Grand Opening Muktamar IV rencananya dibuka oleh Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dan akan dihadiri seratus ribu peserta. Sejumlah menteri dan pejabat negara dijadwalkan turut menjadi narasumber pada rangkaian kegiatan Muktamar IV. Seperti Menko Polhukam Mahfud MD,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan lain sebagainya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :