Tabligh Akbar "Al-Qur'an di Dadaku" oleh Wahdah Islamiyah Bandung Raya"

Tabligh Akbar "Al-Qur'an di Dadaku" oleh Wahdah Islamiyah Bandung Raya"

Dalam kegiatan ini juga dilaunching komunitas Relawan Qur’an atau RQ yang membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kaum muslimin untuk bergabung dengan komunitas

BANDUNG UMMATTV.COM Wahdah Islamiyah Bandung Raya menggelar tabligh akbar bertema “Al-Qur’an di Dadaku”. Mengambil tempat di Masjid Istiqamah Taman Citarum Bandung. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan Kembali komitmen kaum muslimin terhadap Al-Qur’an, sehingga peserta yang hadir diharapkan mendapat semangat atau ghirah yang lebih tinggi dalam berinteraksi dengan Al-Qur’an. Ahad, (18/2/2024).

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini Ustadz Rahmatullah Fauzul Azhim, Lc, da’i Wahdah Islamiyah, membawakan materi Komitmen kepada Al-Qur’an. Juga Ustadz Dr. Saiful Islam Mubarak, Lc, M.Ag, Direktur MAQDIS (Ma’had Al-Qur’an dan Dirosah Islamiyah), membawakan materi Indahnya Menjadi Sahabat Al-Qur’an.

Bambang Triyawan, Ketua Panitia Tabligh Akbar, mengungkapkan bahwa tabligh akbar ini telah diniatkan sejak akhir tahun 2023, namun mengingat kondisi negeri yang sedang menghangat karena Pemilu maka diputuskan dilaksanakan setelah hari pencoblosan. Beliau menyampaikan harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini umat terinspirasi untuk membangun keluarga Qur’ani yang lebih dekat lagi dengan Al-Qur’an.

Dalam kegiatan ini juga dilaunching komunitas Relawan Qur’an atau RQ yang membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kaum muslimin untuk bergabung dengan komunitas ini dengan tujuan menghidupkan semangat belajar dan mengajarkan Al-Qur’an serta terlibat dalam upaya untuk membumikan Al-Qur’an ke seluruh pelosok daerah yang belum tersentuh dengan dakwah Al-Qur’an.

Kegiatan ini terbilang sukses karena diikuti oleh hampir seribu peserta dimana mereka sangat antusias menyimak ilmu yang disampaikan oleh para pemateri dari awal hingga akhir. Peserta berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di masa mendatang agar lebih banyak lagi kaum muslimin yang mendapatkan faedahnya

Sebelumnya :