• +6281 1987 271

Wahdah Islamiyah Kukuhkan Pengurus Luar Negeri Yaman

UMMATTV MAKASSAR  - Di sela-sela Musyawarah Pengurus Pleno (MPP) pertama pasca Muktamar IV akhir desember tahun lalu, Wahdah Islamiyah kembali kukuhkan Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Yaman. Pengukuhan dilakukan secara virtual, Selasa (21/6/2022).

DPLN Yaman adalah DPLN ketiga yang dibentuk oleh Wahdah Islamiyah setelah dibentuknya DPLN Saudi Arabia dan DPLN Sudan.


Badrun Nisyam, salahsatu pelajar di Markaz Tarim terpilih sebagai Ketua DPLN. Mahasiswa dengan takhasshush Fiqih Madzhab  Syafi'i ini akan menjabat selama satu periode ke depan.


Selain dari Tarim, mahasiswa dari berbagai wilayah di Yaman juga mengisi jajaran kepengurusan. Di antaranya ada yang belajar di Darul Hadits Ma'rib, Darul Hadits Ibb, Hauthah, dan Jami'atul Iman.


Dewan Pengurus dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, Dr. Muhammad Zaitun Rasmin. Di hadapan para pengurus DPP serta para Ketua Dewan Pengurus Wilayah se-Indonesia.


Susunan kepengurusan diduduki oleh para kader mahasiswa Wahdah Islamiyah yang menuntut ilmu disana. Segala keterbatasan yang ada, mereka  aktif berdakwah di tengah-tengah masyarakat, mengajar ngaji anak-anak Arab, khotbah, dan lain lain. Hal ini yang membuat Ust. Zaitun bangga. 


Satu kebanggaan tersendiri yang dilakukan oleh pengurus DPLN ini, bahwa mereka selain kuliah juga aktif berdakwah, mengisi khotbah, menyelenggarakan daurah ilmiyah, dan mengajar mengaji anak-anak Arab di sana. “Ini merupakan kesyukuran tersendiri, bahkan boleh dikatakan hanya di Yaman da'i-da'i Wahdah mengajari baca Al-Quran orang-orang Arab," ungkapnya





Kondisi disana relatif cukup berat jika dibanding negara-negara Arab lainnya. Sambil berkuliah, mereka juga mencari nafkah. Yaman menduduki peringkat negara no. 1 tingkat kelaparan tertinggi di dunia saat ini.

Sebelumnya :
Selanjutnya :