Menyambut Dzulhijjah, Wahdah Islamiyah Sumatera Barat Adakan Tabligh Akbar Bertema Kiat-Kiat Masuk Surga Bersama Keluarga.

Menyambut Dzulhijjah, Wahdah Islamiyah Sumatera Barat Adakan Tabligh Akbar Bertema Kiat-Kiat Masuk Surga Bersama Keluarga.


(Pesisir Selatan) Ummattv.com Dalam rangka menyambut kemuliaan bulan Dzulhijjah, Wahdah Islamiyah Sumatera Barat akan gelar “Tabligh Akbar Semarak Dzulhijjah” di Masjid Raya Al Jadid Taluak Batang kapeh, Pesisir Selatan pada Jum'at (16/6/2023) pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Acara ini menghadirkan dua narasumber yakni ketua DPW Wahdah Islamiyah Sumatera Barat, Ust.Fikrul Hidayat, dan da'i setempat yang biasa mengisi ta'lim masjid Raya Al Jadid, Ust. Mizan Hamzah.

Kedua pemateri ini akan membawakan materi yang sama dengan tema 'Menapak Syurga di Hari-hari Kemuliaan Dzulhijjah dan tema-tema yang berkaitan dengan kiat-kiat masuk surga bersama keluarga.

“Dalam agenda Semarak Dzulhijjah kali ini, Wahdah Islamiyah mengangkat tema yang unik, yakni bagaimana kiat-kiat kita meresapi Dzulhijjah sebagai bulan pengorbanan, terkhusus pengorbanan dalam sebuah keluarga sebagaimana pengorbanan Nabi Ibrahim ‘alaihissalam terhadap keluarganya atas ketaatan kepada perintah Allah subhanahu wa ta’ala.” ujar Fadhel, ketua panitia Tabligh Akbar tersebut

Acara ini di akan dihadiri oleh Walinagari Taluak Batang Kapeh, dan beberapa jama'ah yang terdiri dari majelis taklim yang merupakan binaan Wahdah Islamiyah Pesisir Selatan

“Insyaa Allah, hari ini luar biasa istimewa karena kita akan menghadirkan tokoh pemerintahan yang alhamdulillah dikonfirmasi akan dihadiri langsung oleh pak Isar, orang yang ditinggikan sejenjang dan didulukan selangkah di kenagarian Taluak Batang Kapeh Pesisir Selatan sebagai Wali Nagari, dan berkesempatan pula berkolaborasi dengan da’I setempat yakni ustadzana Mizan Hamzah yang merupakan da’i yang menjadi guru ummat di Pesisir Selatan.” tambah Fadhel.

Sekretaris Muslimah Wahdah Wilayah Sumatera Barat, ustadzah Nidaul Fitrah menambahkan informasi, bahwa agenda Semarak Dzulhijjah ini merupakan program kerjasama antara pengurus wilayah dan muslimah wilayah yang melibatkan sekitar 70 orang jamaah program tahsin dan Dirosa yang dibimbing langsung oleh da’i-da’I Wahdah Islamiyah yang bertugas di daerah Pesisir Selatan.

“Ini merupakan acara kolaborasi antara muslimah wilayah dan pengurus wilayah Wahdah Islamiyah Sumatera Barat. Alhamdulillah akan hadir sekitar 70 orang jamaah tahsin dan program DIROSA binaan WI. Mudah-mudahan dari sinilah makin meningkat semangat jamaah dalam menuntut Ilmu.” terang da’iyah lulusan STIBA (Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab) Makassar tersebut.

Acara ini di sponsori oleh WIZ (Wadah Inspirasi Zakat), dan beberapa sponsor UKM milik jamaah, sebut saja Dinda Perabot, Erna Pelaminan, serta sponsor pendukung dari Kota Makassar yakni Ar Rahmah Sukses Berkah Printing. (jh)



Sebelumnya :
Selanjutnya :