Wujudkan Ramadhan Penuh Berkah, Muslimah Wahdah Bekali Ilmu Melalui Daurah Ramadhan di 34 Provinsi

Wujudkan Ramadhan Penuh Berkah, Muslimah Wahdah Bekali Ilmu Melalui Daurah Ramadhan di 34 Provinsi

Ummattv, Tak terasa Ramadhan kembali akan hadir menawarkan keberkahan. “Sejuta Harapan Wujudkan Ramadhan Penuh Berkah”, begitulah tema yang diusung Daurah Ramadan Muslimah (DRM) Nasional Muslimah Wahdah Pusat tahun ini.

Membahas tentang keberkahan berarti Ziyadatul khair artinya bertambah kebaikan. Hal ini senada bahwa kegiatan yang rutin diadakan oleh Muslimah Wahdah Islamiyah ini bertujuan menyampaikan kebaikan berupa ilmu kepada muslimah terkait pemahaman ilmu Ramadan mempersiapkan diri menyambutnya.

Kegiatan ini sukses di adakan pada 11-12 Maret yang serentak di 34 Provinsi dan 179 daerah. Adapun pelaksanaannya tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Diantaranya Pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan, Papua, dan Sumatera.

Ketua Departemen Dakwah Muslimah Wahdah Pusat, Ustadzah Liza Haritz, S.P. berharap agar DRM ini menjadi bekal sambut Ramadan.

“Semoga bisa menjadi bekal dalam menyambut bulan suci Ramadan, sehingga berkah bisa diwujudkan untuk kehidupan yang lebih berberkah,” harapnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan tema tahun ini diangkat sebagai refleksi keadaan masyarakat hari ini. Banyak daerah tertimpa bencana, maraknya kriminalitas dan himpitan masalah lainnya. Dengan bekal ilmu dari daurah ini akan muncul sejuta harapan untuk tetap meraih ramadan berkah.

“Daurah ini bagian dari syiar kemasyarakatan khususnya untuk memberikan bekal ilmu syar’i bagi masyarakat khususx dari muslimah untuk menyambut Ramadhan yang mana dikalangan masyarakat masih minum pengetahuan tentang seputar ramadhan maka DRM ini sebagai salah satu solusi,” jelasnya.

Muslimah Wahdah Islamiyah adalah Lembaga Kemuslimahan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah dengan program-program kegiatan seperti dakwah, pendidikan, ekonomi, sosial dan kesehatan di bidang muslimah.

Rep: Medikom MWP

Editor: Muh Akbar

Sebelumnya :
Selanjutnya :