YPPN DIY dan AR Learning Center Blusukan Semeru Bagi Pesangon Korban Erupsi Gunung

YPPN DIY dan AR Learning Center Blusukan Semeru Bagi Pesangon Korban Erupsi Gunung

UMMATTV, LUMAJANG--Gunung Semeru belum lama ini telah menyemburkan awan panas guguran dengan abu vulkanik. Data informasi korban meninggal kurang lebih diatas seratusan sebagaimana Informasi didapatkan dari warga sekitar Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

Terkait peristiwa tersebut, Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) Daerah Istimewa Yogyakarta mengandeng dan kerjasama kepada  Lembaga AR Learning Center, Komunitas Taklim Jurnalistik, Angkringan Si Ndut Prambanan Sleman, Kelas Jurnalistik Official untuk mengadakan Bakti Sosial secara langsung dilapangan terkait berbagi kebaikan kepada warga yang terdampak Erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur.

Kegiatan penyaluran ini berjalan pada Rabu, (02/02/2022) dengan bagi - bagi pesangon (uang tunai) dan bingkisan yang dibagikan langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) D.I Yogyakarta Mas Andre Hariyanto sekaligus Owner Lembaga AR Learning Center yang berlangsung di Dusun Sumbersari, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Alhamdulillah, AR Learning Center dan YPPN DIY bisa secara langsung di lokasi untuk memberikan amplop uang tunai yang sekiranya bisa bermanfaat dalam kebutuhan mendesak atau sangat membutuhkan secara cepat," kata Pria asal Surabaya, Jawa Timur.

Mas Andre, demikian ia disapa, mengungkapkan, bantuan ini semata-mata dikeluarkan langsung oleh Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Yogyakarta dan AR Learning Center untuk kebutuhan sosial dan berbagi kebaikan yang akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan dan mengalami dampak khususnya Erupsi Gunung Semeru kemaren.

"Ya, Insya Allah kita sudah persiapkan dan programkan agenda khusus sosial untuk berbagi kebaikan yang tentunya itu agar harapannya bisa bermanfaat kehadiran Lembaga AR Learning Center dan Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Yogyakarta kepada Masyarakat," jelas pemilik lisensi Non - Akademik Certified Trainer.

Kegiatan Bakti Sosial ini berjalan selama 2 hari dari Selasa-Rabu, 01-02 Februari 2022 yang berpusat di Posko Bantuan Pronojiwo di kediaman Bapak Rochmad dan dipandu oleh Warga sekitar yakni Cak Mus untuk memimpin perjalanan dalam menyerahkan bantuan ke warga.

"Makasih banyak Pak Rochmad sudah berkenan menerima tumpangan sebagai posko istirahat dan Cak Mus membantu dan menemani kegiatan Baksos selama 2 hari," ujar Pengusaha Muda Angkringan Si Ndut Prambanan.

Acara ini juga bersinergi dan berkolaborasi dengan kegiatan berjalan bersamaan yakni dari Relawan Aksi Inspirasi Indonesia (AII), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Peduli D.I Yogyakarta.

"Alhamdulillah, selain AR Learning Center, juga ada teman-teman kita dari Aksi Inspirasi Indonesia dan HIPMI DIY untuk menyalurkan bantuan UMKM kepada warung kelontong dan bingkisan sembako kepada warga secara bersamaan," tambah Eks Jurnalis Muslim Muda ini. */Mas Andre Hariyanto

Sebelumnya :
Selanjutnya :