YPWI Jalin Kerjasama dengan Universitas Darunnajah

YPWI Jalin Kerjasama dengan Universitas Darunnajah

UMMATTV.COM JAKARTA  – Konferensi Internasional Pengasuh Pesantren Se Asia Tenggara dan grand launching Universitas Darunnajah, dihadiri 280 utusan pesantren pada Senin -Selasa (7-8/11/2022).

K.H Ma’ruf Amin memberikan sambutan pembukaan melalui video conference, turut hadir Wakil Rektor Universitas Islam Madinah bidang Kerjasama Internasional dan Pertukaran Pengetahuan, Syekh Dr. Hasan bin Abdul Mun’im al-‘Aufi, Ketua DMI Dr.(hc) H.Muhammad Jusuf Kalla , Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid, KH. Abdullah Sahal Pembina Ponpes Gontor Ponorogo. Ust Yusuf Mansur dan tokoh lainnya.

Wahdah Islamiyah merupakan Ormas Islam yang memiliki 377 sekolah mulai PAUD hingga Perguruan Tinggi. Diantara hadir  ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI), Ir, H. Nursalam Siradjuddin, Dr. Samsuddin Mudir Ponpes Tahfidz Cibinong Bogor, Muhammad Hamka,S.Pd. Kepala Sekolah SMP Quran Wahdah, dan Ahmad Islami,S.Pd Mudir Ponpes Wahdah Islamiyah Kampili Jeneponto.

Kehadiran Ketua YPWI sekaligus penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Universitas Darunnajah. Selain YPWI, terdapat beberapa Ponpes dan Sekolah Tinggi dari berbagai daerah di Indonesia.

YPWI Hadiri Konferensi Internasional Pengasuh Pesantren Se Asia Tenggara dan Grand Launching Universitas Darunnajah



“Kami sempat menghadiri kegiatan konferensi pengasuh pesantren, sebagai bentuk penunjang pembelajaran yang ada di sekolah kita, dan mengadakan poin-poin yang dikerjasamakan dengan Universitas Darunnajah bersama dengan Yayasan Wahdah Islamiyah” Nursalam Siradjuddin, ketua YPWI.

Adapun bentuk kerjasamanya: Pertama, kegiatan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Kedua, pengembangan sumber daya manusia (SDM). Ketiga, pertukaran materi dan informasi akademik. Keempat, penelitian dan publikasi ilmiah. Kelima, penyelenggaraan penerimaan mahasiswa atau kader lembaga. Keenam, menunjang pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing, serta berdasarkan peraturan perundang-undangan

Wahdah Islamiyah merupakan Ormas Islam yang memiliki 277 sekolah mulai PAUD hingga Perguruan Tinggi turut hadir.  Diantaranya ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI), Ir, H. Nursalam Siradjuddin, Dr. Samsuddin Mudir Ponpes Tahfidz Cibinong Bogor, Muhammad Hamka,S.Pd. kepala sekolah SMP Quran Wahdah, dan Ahmad Islami,S.Pd Mudir Ponpes Wahdah Islamiyah Kampili Jeneponto. Kehadiran Ketua YPWI sekaligus penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Universitas Darunnajah. Selain YPWI juga beberapa Ponpes dan Sekolah Tinggi dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun poin poin kerjasama pertama kegiatan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Kedua pengembangan sumber daya manusia (SDM). Ketiga pertukaran materi dan informasi akademik. Keempat penelitian dan publikasi ilmiah. Kelima penyelenggaraan penerimaan mahasiswa atau kader lembaga. Keenam kerjasama dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing serta berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Sebelumnya :
Selanjutnya :