• +62852-9938-0971

19 Relawan MER-C Pulang ke Tanah Air Usai Misi Pembangunan RS Indonesia Tahap 2 di Gaza

19 Relawan MER-C Pulang ke Tanah Air Usai Misi Pembangunan RS Indonesia Tahap 2 di Gaza

UMMATTV JAKARTA--Sebanyak 19 relawan dari lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) tiba di tanah air pada Selasa, 19 September 2020 pukul 13.30 WIB. Para relawan kembali ke tanah air usai menunaikan tugas selama lebih dari 1,5 tahun di Jalur Gaza, Palestina untuk pembangunan tahap 2, yaitu membangun lantai tiga dan empat- Rumah Sakit Indonesia yang terletak di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina. 

Sebelumnya, sembilan relawan sudah tiba di tanah air terlebih dahulu pada pertengahan Agustus 2020 lalu. 

Kepulangan mereka disambut oleh Presidium MER-C, Ir. Faried Thalib dan dr. Arief Rachman, SpRad serta Imaam Yakhsyallah Mansur dan tim dari pondok pesantren Al-Fatah, Bogor.

Tim relawan pembangunan tahap 2 RS Indonesia berangkat ke Jalur Gaza pada Februari 2019 silam. Seluruh relawan berasal dari jaringan pondok pesantren Al-Fatah yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka berasal dari beberapa daerah seperti Lampung, Palembang, Medan (Sumatera Utara), Pontianak (Kalimantan Barat), Samarinda (Kalimantan Timur) dan Wonogiri, Jawa Tengah. 

Berikut adalah nama-nama relawan yang pulang pada hari ini:

1.    Ir. Edi Wahyudi Darta

2.    Abdul Hadi Bujang

3.    Ade Jalaluddin Didi

4.    Agus Manja Husaini

5.    Agus Supriyono

6.    Edy Siswanto

7.    Mustaqim Darkan

8.    Nasrullah Saukani

9.    Osamah Dakam M

10.    Parmo Abdurrahman

11.    Sobar Muslim

12.    Sumadi

13.    Wahyo

14.    Jamari Tamrin

15.    Luthfi Paimin

16.    Miyanto Modo

17.    Muhamad Gulam

18.    Mulkan Muhamad

19.    Mulyadi bin Sono

Menyusul pembangunan fisik lantai 3 dan 4- RS Indonesia yang telah selesai, saat ini telah dimulai proses pengadaan alat kesehatan dan furniture RS Indonesia untuk mengisi dua lantai tambahan tesebut.*



Sementara itu, saat ini sebanyak tiga relawan Indonesia masih berada di Jalur Gaza menunggu tim lanjutan datang dari Indonesia.

Sebelumnya :
Selanjutnya :