Aksi Bersih Bersih Santri SMP SMA Wahdah Islamiyah Cibinong Di Stadion Pakansari Bogor

Aksi Bersih Bersih Santri SMP SMA Wahdah Islamiyah Cibinong Di Stadion Pakansari Bogor

Para santri SMP dan SMA Wahdah Islamiyah Cibinong bersama para stakeholder nya, serentak melakukan bersih - bersih memungut sampah.

CIBINONG UMMATTV.COM, Kebersihan sebagian dari Iman, sepenggal hadist nabi yang menuntun kita sebagai umat nya untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kebersihan terhadap lingkungan. Para santri SMP dan SMA Wahdah Islamiyah Cibinong bersama para stakeholder nya, serentak melakukan bersih - bersih memungut sampah yang berserakan di halaman Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Ahad (19/11/2023).

Program bersih - bersih lingkungan ini diadakan setiap sebulan sekali. Adapun tempat atau lokasi bisa berpindah pindah sesuai kebutuhan di lapangan. Selain bermanfaat buat para pengunjung dan bagian kebersihan, program ini juga mendidik para santri perlunya menjaga kebersihan di lingkungan mereka tinggal.

Sopian Bageur sebagai inisiator turut serta membersamai para santri dan guru dalam bersih - bersih halaman stadion kebanggaan masyarakat kabupaten Bogor.

Kegiatan ini bertujuan membangun branding dan awwarenes dari Sekolah Wahdah Islamiyah." Sekaligus perkenalkan tahun ini sekolah dibawah naungan YPWI yang terdiri dari SD,SMP dan SMA mengadakan penerimaan santri baru tahun ajaran 2024, ujar pakar Markom .

Lebih lanjut Sopian memohon doa dan dukungan masyarakat untuk program ini. "Tadi terlihat dukungan masyarakat yang sedang berolahraga, ada sampah kiri kanannya, turut memungut sampah dan memasukkan ke kantong sampah yang dipegang oleh santri santri kita".imbuhnya.

Demikian juga Rahmat salah seorang penjual di area halaman stadion yang bersebelahan dengan lokasi kompleks sekolah Wahdah Islamiyah ini. "Saya dukung santri yang ikut pungut sampah, kita juga sama sama menyadari untuk jangan buang sampah sembarangan",imbuhnya.

Sebelumnya :
Selanjutnya :