Antisipasi Covid-19, WIZ Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Antisipasi Covid-19, WIZ Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

UMMATTV.ID MAKASSAR - Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) bersama relawan Wahdah Peduli melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sisi gedung kampus Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab (STIBA) pada hari Kamis (19/3/2020) kemarin.

Beberapa bagian kampus seperti masjid, area publik kampus, kamar dan asrama mahasiswa serta ruang kantor menjadi sasaran penyemprotan ini. Ridwan Umar selaku Direktur Program dan Pemberdayaan WIZ menjelaskan, penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai upaya proteksi dini menangkal penyebaran virus corona. 

Pantauan di lokasi, penyemprotan dilakukan oleh beberapa relawan dengan pakaian lengkap. Sebelum dilaksanakan penyemprotan relawan memberikan pengarahan serta edukasi kepada mahasiswa yang masih diisolasi di area kampus.

“Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, untuk itu kita lakukan penyemprotan kali ini,” ujar Ridwan Umar..

Ia menambahkan, sebelumnya juga telah dilakukan penyemprotan di area kerja WIZ. Selanjutnya kata Ridwan, penyemprotan juga akan menyasar ruang-ruang publik. Mengingat, efek yang ditimbulkan oleh virus ini sangat meresahkan masyarakat. 

“Kita ingin agar pemerintah bisa lebih ringan tugasnya dan agar masyarakat bisa lebih tenang, insyaallah musibah ini bisa segera Allah angkat,” pungkasnya. []

Sebelumnya :
Selanjutnya :