Apresiasi Penemu Dirosa, Atas Dukungan WIZ Bantu Sukseskan Terselenggaranya ToT Dirosa

Apresiasi Penemu Dirosa, Atas Dukungan WIZ Bantu Sukseskan Terselenggaranya ToT Dirosa

UMMATTV, CIBINONG--Melalui program Berkah Hidayah, WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta mendukung program pelatihan yang diselenggarakan oleh DPW Wahdah Islamiyah Jakara-Depok yang merupakan mandat dari DPP Wahdah Islamiyah melalui LP2DQ (Lembaga Pengembangan Pendidikan Dasar Qur'an). Program pelatihan dengan nama Training of Trainer (ToT) Dirosa telah selesai dilaksanakan dari 26-28 Agustus 2022 di Ponpes Qur'an Wahdah Islamiyah Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Dukungan tersebut sebagai wujud implementasi program Berkah Hidayah WIZ Jakarta untuk membumikan Alqur'an yang juga merupakan visi Wahdah Islamiyah yaitu memberantas buta huruf Alquran. Visi ini tidak akan terwujud di lembaga, kecuali dengan mendorong metode Dirosa lebih mendunia, karena saat ini Dirosa merupakan metode yang ditemukan oleh kader Wahdah Islamiyah yaitu Ustadz Komari.

Ustadz Komari sendiri hadir di acara ToT Dirosa, turut memberikan apresiasinya kepada WIZ Jakarta yang sudah mensupport kegiatan pelatihan ini. Ia sangat yakin dengan perkembangan Dirosa dan WIZ ke depannya akan sejalan.

"Dirosa ini sangat berkepentingan dengan WIZ, dan WIZ berkepentingan terhadap Dirosa karena ini menyangkut orang banyak. Jadi kami di Dirosa berusaha membina kaum muslimin, mengenalkan Wahdah, mengenalkan Islam, dan mereka juga kalo sudah kenal Islam merasa mendapatkn manfaat dari Dirosa itu ya maka secara alamiah mereka juga akan memberikan loyalitas, memberikan kecintaan, dan tentu ya mereka memberikan bantuan-bantuan kepada lembaga yang sudah memberikan manfaat kepadanya. Kalo Dirosanya maju, insya Allah WIZnya juga ikut maju," jelas Ustadz Komari.
Di tempat yang sama, ketua panitia dari pelatihan ini, Ustadz Saripuddin secara khusus menyampaikan terimakasihnya kepada WIZ Jakarta yang sudah mensupport kegiatan ini sedari awal sehingga kegiatan pelatihan berjalan dengan lancar.

"Untuk WIZ kami sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi atas dukungannya sehingga terlaksananya ToT ini. Semoga WIZ ke depan selalu maju, selalu dalam keberkahan, tim WIZ juga selalu dalam lindungan Allah Ta'ala kemudian segala urusannya itu dimudahkan dan selalu mendapatkan keberkahan di sisi Allah Ta'ala dan mudah-mudahan juga semakin banyak yang bergabung dalam program-program yang dilaksanakan oleh WIZ ini ya dan juga program-program lainnya yang ada dukungan dari WIZ," ucap Ketua DPD Wahdah Islamiyah Jakarta Utara ini, Sabtu (27/8/2022). [rsp]

Sebelumnya :
Selanjutnya :