• +62852-9938-0971

Banjir di Jakarta Sebabkan Warga Mengungsi

Banjir di Jakarta Sebabkan Warga Mengungsi

Jakarta - Tim LAZIS Wahdah (LW) Jakarta telah melakukan survey kondisi Banjir Jakarta yang telah  menyapa Ibu Kota sejak dini hari (1/01/ 2020) pada  pkl 14.00 sd Ashar, di salah satu titik Jati Padang, Jakarta Selatan.

Banjir yang melanda warga di Jati Padang, Jaksel ini memang rutin setiap tahun. Sebanyak 200 orang diperkirakan mengungsi meninggalkan rumah untuk direlokasi ke Masjid dan Mushalla.

Bpk Suyat RT setempat menyampaikan bahwa warga 30 % telah mengungsi di masjid maupun mushalla, meski ada juga yg bertahan di rumah. Mereka mengharapkan bantuan makan yang sudah matang, karena tidak bisa memasak.

Saimun koordinator lapangan Relawan LW menyampaikan, walaupun telah ada dapur umum tetapi kondisinya sangat padat karena yang masak terbatas.

Di tempat terpisah, Tim LAZIS  juga telah melakukan survey di Tangerang Selatan dan Jakarta Barat dengan kondisi yang hampir sama. Khusus di Tangsel, yg merupakan daerah tempat Markaz Quran binaan kebanjiran setinggi satu meter lebih, sehingga harus mengungsi ke lantai 2 markaz, demikian menurut Sainudin salah satu relawan LW. 

Diperkirakan ratusan warga telah mengungsi di 2 titik (Jakarta Barat dan Tangsel) ke sejumlah tempat atau menetap di lokasi rumah yang lebih tinggi

Sementara berita ini diturunkan, Tim Peduli LAZIS Wahdah sedang mempersiapkan bantuan penyaluran bantuan termasuk makanan pokok. (yd).

*

Bagi anda yang ingin berkontribusi dapat menyalurkan bantuan, dipersilakan menyalurkan bantuannya  :

💰 Rekening : 

BSM 7738008008    Lazis Wahdah Jakarta Sedekah 

📱Informasi dan Konfirmasi : 0811 9787 900 (call/wa/sms)

🏕 LAZIS Wahdah / WIZ Lembaga Amil Zakat Nasional

Sebelumnya :
Selanjutnya :