• +6281 1987 271

BAZNAS Bantu Petani Binaan Peroleh Pupuk Kandang

BAZNAS Bantu Petani Binaan Peroleh Pupuk Kandang

UMMATTV, JAKARTA--Badan Amil Zakat Naisonal (BAZNAS) melakukan pendampingan kepada petani binaan dalam memperoleh supply pupuk kandang, Jumat (21/1). Hal ini dilakukan sebagai upaya persiapan kegiatan budidaya Pepaya California yang sedang dilaksanakan oleh petani dari Kelompok Ranca Layung yang terletak di Desa Cirangkong, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Untuk tahap awal, telah didistribusikan sebanyak 300 karung yang dialokasikan untuk 300 tanaman yang dikelola oleh satu orang petani. Selanjutnya, akan disusul sebanyak 7.200 karung pupuk kendang yang akan diselesaikan dalam pekan ini.

Pendamping Program Lumbung Pangan, Ahmad Pirdaus menjelaskan, berharap distribusi pupuk kendang ini bisa berjalan dengan lancar dan mampu menyerap kebutuhan petani.

“Alhamdulillah, setelah melakukan upaya pencairan supplier pupuk kandang untuk petani, hari ini telah berlangsung pengiriman pupuk kandang sebanyak 300 karung dari kebuthan 7.500 karung untuk budi daya Pepaya California yang akan diilakukan oleh petani binaan BAZNAS. Pupuk kandang ini diperoleh dari PT. MKS dengan harga Rp5.000 per karung," kata Pirdaus.

Lebih lanjut, Pirdaus berharap para petani mampu memperoleh pupuk sesuai dengan kebutuhan sehingga mampu mengoptimalkan hasil dari budidaya papaya California yang dihasilkan oleh petani.

Lumbung Pangan adalah program pemberdayaan ekonomi mustahik dalam sektor pertanian dan peternakan. Mustahik akan diberikan bantuan sarana produksi, lahan, teknologi, dan akses pemasaran. Saat ini lumbung pangan Baznas telah tersebar di enam Provinsi di Indonesia.*

Sumber: Baznas.go.id

Sebelumnya :
Selanjutnya :