BAZNAS dan Maybank Syariah Salurkan Bantuan Kurban di Momen Idul Adha 1443 H

BAZNAS dan Maybank Syariah Salurkan Bantuan Kurban di Momen Idul Adha 1443 H

UMMATTV, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjadi mitra pelaksana bantuan hewan kurban dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) kepada warga masyarakat yang membutuhkan. 

Nilai bantuan yang disalurkan mencapai Rp700 juta yang sebagian dikemas menjadi hewan kurban yang dibeli di peternak binaan BAZNAS.

Dana bantuan itu bersumber dari dana kebajikan yang dikelola oleh UUS Maybank Indonesia. Sedangkan penerima manfaat adalah masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar 19 Kantor Cabang Syariah dan Kantor Cabang Maybank Indonesia. 

"Alhamdulillah, BAZNAS dan Maybank Indonesia kembali mendapat kesempatan untuk terus berbuat kebaikan. Kali ini, BAZNAS dan Maybank Indonesia menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Hewan kurban dibeli di BAZNAS dan prosesi kurban hingga penyalurannya dilakukan oleh BAZNAS. Tentu hal ini berdampak baik bagi peternak binaan BAZNAS dan para penerima manfaat," kata Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, dalam keterangan tertulis, Selasa (12/7).

Saidah melanjutkan, BAZNAS dan Maybank Indonesia telah lama menjalin sinergi positif yang memberi manfaat kepada masyarakat. Kepedulian dari pihak swasta sangat membantu peran BAZNAS agar bersama terus hadir di tengah masyarakat demi menyejahterakan umat dan mengentaskan kemiskinan. 

"Kepedulian Maybank Indonesia sangat membantu upaya BAZNAS untuk membantu sesama. Tentu kami berharap langkah ini dapat diikuti pihak-pihak lain, agar semakin banyak yang mengulurkan tangan dan semakin banyak pula yang terbantu," kata Saidah.

Sementara itu Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia mengatakan, “Inisiatif Berbagi Untuk Kebaikan ini merupakan wujud kepedulian UUS Maybank Indonesia kepada warga yang kurang mampu serta sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat ukhuwah atau persaudaraan antar sesama umat muslim yang merayakan Idul Adha.”

Dalam penyaluran bantuan tersebut, UUS Maybank Indonesia menggandeng BAZNAS sebagai mitra pelaksana kurban. “Kami melibatkan berbagai pihak dalam penyaluran bantuan sosial UUS Maybank Indonesia khususnya dalam penanganan ketika ibadah kurban berlangsung. Sehingga unsur kebersamaan dan pemberdayaan dapat dicapai sejalan dengan misi kami, Humanising Financial Services,” lanjut Romy.

UUS Maybank Indonesia juga menyediakan sarana bagi nasabah kami untuk menunaikan sedekah kurban dengan mengikuti program nabung rutin di Maybank MyPlan iB Qurban www.maybank.co.id/Qurban, untuk mulai mempersiapkan dana untuk ibadah Qurban di tahun mendatang . 

 Romy menambahkan bahwa UUS Maybank Indonesia akan terus melakukan inovasi dan pengembangan solusi keuangan berbasis syariah agar semakin dikenal di berbagai kalangan masyarakat.

Hal ini menurut Romy, merupakan bagian dari strategi Shariah First, yakni strategi yang memprioritaskan  pengenalan solusi keuangan syariah kepada nasabah. Dalam memperkenalkan solusi keuangan syariah, UUS Maybank Indonesia mengedepankan pengelolaan dana nasabah dan penyediaan fasilitas pembiayaan yang menganut prinsip, di antaranya, adil, transparan dan berkelanjutan, serta dapat diakses oleh segala lapisan masyarakat.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :