BAZNAS Gelar Webinar Peringati Hari Relawan Internasional

BAZNAS Gelar Webinar Peringati Hari Relawan Internasional

UMMATTV JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar kegiatan webinar dalam memperingati Hari Relawan Internasional yang dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 5 Desember. Mengusung tema 'Relawan Milenials: Muda berbagi dengan segala yang dimiliki', dan diselenggarakan secara online pada Sabtu, (5/12/2020).

Kegiatan ini diisi oleh pembicara dari tokoh yang sering berkecipung di dalam dunia kerelawanan, di antaranya, Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS RI Ahmad Fikri, pegiat sosial Ahmad Zaki, dan para relawan muda dari Relawan Pendidikan BAZNAS (RPB) yaitu, Reski Cahaya Putra dari RPB Sulawesi Selatan, Suprianto Haseng dari RPB Jabodetabek dan Nia Audalina dari RPB Sumatera Barat.

Masing masing menyampaikan kisah heroik dan inspiratif saat saat menjadi relawan, Suprianto yang acap kali berkiprah di daerah Jabodetabek daerah rantauan tempat ia berkuliah, dia juga tak lupa dengan daerah asalnya di perbatasan Kalimantan. Suprianto memiliki komunitas 'Sejumi, sejuta mimpi' dalam komunitasnya ini dia bergerak merangkul adik-adik daerah untuk giat membaca dan terus memiliki sejuta mimpi

Dilanjut Rezky yang sering bergelut di dunia kerelawanan pendidikan hingga kebencanaan, Rezky bercerita tentang bagaimana kisah yang ia alami selama menjadi relawan. Menurutnya, membantu sesama dalam dunia kerelawanan adalah hobinya, karena ia dapat merasakan rasa kemanusiaan dan sebagai cara ia mengumpulkan amal untuk bekal di akhirat.

Nia juga tak kalah, ia terjun ke daerah daerah yang membutuhkan pendidikan, mengajar adik adik agar dapat membaca menulis, dan memberikan memotivasi. "Melihat senyum kebahagiaan yang kita tolong, adalah kebahagiaan sendiri bagi para relawan," kata Nia.

Sebelumnya :
Selanjutnya :