• +6281 1987 271

Berangkatkan 5 Imam ke UEA, Kemenag: Semoga Jadi Duta Bangsa

Berangkatkan 5 Imam ke UEA, Kemenag: Semoga Jadi Duta Bangsa

UMMATTV, JAKARTA--Kementerian Agama kembali memberangkatkan imam asal Indonesia untuk bertugas di Uni Emirat Arab (UEA). Sebanyak 5 imam yang diberangkatkan merupakan hasil seleksi pada 3-6 Maret 2021 oleh Otoritas UEA.

"Alhamdulillah Kemenag kembali memberangkatkan 5 imam pada Senin, 15 November 2021 malam," ungkap Koordinator Keberangkatan Imam ke UEA, Udin Saepudin melalui pesan suara di Jakarta, Rabu (17/11/21).

Sesampainya di Abu Dhabi, kelima imam dijemput Protokol KBRI di Abu Dhabi dan perwakilah Kementerian Urusan Agama Islam dan Wakaf UEA. Lima imam ini akan ditugaskan di Al-'Ain, Dhafra, dan Ra'sul Khaimah.

Udin berharap, para imam yang bertugas di UEA mampu menjadi duta bangsa Indonesia bagi dunia internasional. Ia mengaku bahagia lantaran proses keberangkatan berjalan dengan lancar.

"Pemberangkatan dengan Pesawat Ettihad nomor penerbangan 475. Semoga para imam bisa menjadi duta bangsa," harapnya.

Sebagai informasi, Kemenag telah memberangkatkan 20 imam pada tahun 2021. Sebanyak 3 imam yang merupakan hasil seleksi 3-6 Maret 2021 belum diberangkatkan karena mengalami kendala dalam urusan administrasi dan kesehatan.

Sementara itu, sebanyak 22 imam yang merupakan hasil seleksi pada 7-11 Oktober 2021 sedang menjalani proses pengurusan administrasi, pembuatan paspor, dan medical check up.

Adapun ke-5 imam asal Indonesia yang diberangkatkan ke UEA pada Senin, 15 November 2021 adalah:

1. Riqi Safari (Banten),
2. Musa Harun Al-Rasyid (Jawa Barat),
3. Rizhal Tisma Wahid Maulana (Jawa Timur),
4. Aulia Rahman (Banten),
5. Muhammad Athailah (Aceh).

Sumber: Bimas Islam Kemenag

Sebelumnya :
Selanjutnya :