BMH Sumut Terima Hibah Tanah di Mandailing Natal

BMH Sumut Terima Hibah Tanah di Mandailing Natal

UMMATTV MANDAILING NATAL--Laznas Baitul Maal Hidayatullah yang menjadikan Dakwah dan Tarbiyah sebagai nafas gerak dari setiap implementasi program yang dijalankan. Dimana hal ini sebagai sebuah ikhtiar yang penuh kesungguhan agar program yang dijalankan memberi dampak kebaikan dan kemanfaatan nyata yang berkesinambungan.

Berbagai program yang telah, sedang dan akan dijalankan tentu atas keterlibatan dan peranan berbagai pihak.

Sabtu (5/12), bertempat di Aula Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, BMH menerima amanah berupa hibah tanah seluas ±2 hektar di Desa Ampung Padang Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal dari Drs. H. Bachrain Nasution.

"Alhamdulillah setelah kita utus tim untuk bersilaturahim dan survey tanah dilokasi. Kali ini beliau (penghibah) memantapkan niatnya menyerahkan secara simbolis kepada BMH," ungkap Lukman A. Mutthalib, General Manager BMH Sumut.

Ia menambahkan setiap aset yang diterima oleh BMH akan dikelola dan dimanfaatkan untuk program keummatan melalui Hidayatullah.

"Tentunya juga akan menyesuaikan dengan niat penghibah, yang telah disepakati," tambahnya.

Drs. H. Bachrain Nasution, selaku penghibah mengungkapkan alasannya melepaskan tanah untuk perkembangan dakwah dikampungnya.

"Selain itu, diumur saya yang sudah tidak muda lagi ini, ingin saya persiapkan diri dengan amal, dan saya juga ingin dengan menghibahkan tanah ini agar pahalanya pun dapat mengalir kepada orangtua saya yang telah mendahului menghadap penciptaNya," ungkap pria 82 tahun ini.

Sebelumnya :
Selanjutnya :