Cukupkan Pangan Santri Rumah Quran Karo

Cukupkan Pangan Santri Rumah Quran Karo

UMMATTV DELI SERDANG--Sebagai wujud komitmen turut mencerdaskan generasi bangsa, Baitul Maal Hidayatullah Sumatera Utara kian galakkan Program Beras untuk para santri di pelosok pedalaman. Tentu dibarengi dengan penyaluran yang sesuai tujuan program tersebut yakni membantu ketersediaan Beras Santri.

"Hari ini (22/2) kami mengunjungi Rumah Quran Hidayatullah Karo sekaligus menyalurkan Beras untuk Santri," ungkap Irvan Mendrofa, Manager Prodaya BMH Sumut.

Kali ini sebanyak 140 kg Beras diserahkan untuk santri di Rumah Quran yang berlokasi di Dusun XI Sumbekan 2, Desa Suka Makmur, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang

Untuk mengunjungi santri di sini kami harus melewati jalan bebatuan tak beraspal sejauh sekitar 3600 meter dengan melalui perbukitan dan jurang yang cukup terjal. Rumah Qur'an yang dirintis 2 tahun lalu mengasuh 58 santri, yang sebagian besarnya berasrama. Mereka tidak dibina secara gratis dan tidak dipungut biaya pendidikan.

Ust. Jupriadi Solin selaku pengasuh santri mengungkapkan rasa syukurnya atas beras yang diterimanya untuk para santri.

"Syukur Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih atas program beras santri yang kami terima. Rezeki Beras ini cukup untuk makan santri kurang lebih sebulan. Semoga Allah berikan kesehatan, keberkahan rizki dan dijauhkan dari marabahaya kepada seluruh donatur muhsinin dan amil BMH," kata Ust. Jupri dengan hikmat yang disambut teriakan "Aamiin" oleh seluruh santri.

Melalui zakat dan sedekah, mari bersama BMH terus begerak melakukan kebaikan tanpa batas menata masa depan anak bangsa dalam bingkai pembinaan yang berkelanjutan di Rumah Qur'an.

Sebelumnya :
Selanjutnya :