Direktur WIZ Beri Kuliah Umum Soal Zakat di Kampus Unhas

Direktur WIZ Beri Kuliah Umum Soal Zakat di Kampus Unhas

Ummattv, Makassar – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasnauddin (FEB Unhas) menggelar kuliah umum dengan tema Akuntansi Zakat, Selasa (6/6/2023).

FEB Unhas menghadirkan narasumber Syahruddin, Direktur Lembaga Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ). Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai III, Ruang GDLN.

Dosen pengampuh mata kuliah, Prof. Abdul Hamid Habbe berharap, kuliah pakar kali ini bisa menjadi sumber ilmu bagi mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah terkait.

Dalam kuliahnya, Syahruddin memaparkan sejumlah aspek penting yang perlu diperhatikan dalam pengelolaan zakat. Ia mengatakan, bahwa ada 4 syarat mutlak ssebuah Lembaga Zakat agar bisa memaksimalkan kehadirannya di masyarakat.

“Satu perencanaan, dua pengorganisasian, aktualisasi, dan pengawasan. Zakat perlu direncanakan sebab kita tahu mengelolanya juga tidak mudah. Zakat juga butuh diorganisasikan supaya efeknya bisa maksimal dan zakat pun di aktualisasikan. Mereka aktif dalam berbagai polemik yang membutuhkan bantuan lembaga zakat, serta perlu pengawasan yang baik agar tidak ada penyalahgunaan keuangan,” katanya.

Kuliah pakar kali ini merupakan edisi pertama WIZ Goes To Campus sebagai wujud kontribusi lembaga zakat untuk mengenalkan ke para mahasiswa. []

Sebelumnya :
Selanjutnya :