Dukung Kesejahteraan Nelayan, Sinergi Foundation Salurkan Paket Ramadhan di Pesisir Indonesia

Dukung Kesejahteraan Nelayan, Sinergi Foundation Salurkan Paket Ramadhan di Pesisir Indonesia

UMMATTV BANYUWANGI--Masyarakat nelayan di negeri Indonesia masih dihadapkan berbagai permasalahan. Diantaranya kemiskinan, kesenjangan sosial, hingga keterbatasan teknologi.

Mereka juga mengalami penurunan perekonomian akibat pandemi, yang menyebabkan semakin menurunnya tingkat kesejahteraan masyarakat nelayan.

“Sebab itu, di bulan kedermawanan ini, Sinergi Foundation berikhtiar meringankan beban nelayan dengan memberikan paket bantuan Ramadhan,” kata Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation.

Sebanyak 300 paket berbuka dan 100 paket sembako disalurkan di berbagai titik. Di antaranya: Pantai Cungkingan – Banyuwangi, Pantai Bomo – Banyuwangi, Desa Waringin Putih – Banyuwangi, dan Pantai Sidem dan Popoh di Tulungagung.

“Wilayah pantai tersebut dipilih karena kesulitan ekonominya tinggi, tapi masyarakatnya bersemangat tinggi untuk melestarikan laut,” katanya.

Terbukti, selain memberikan bantuan, penyuluhan berupa edukasi akan pentingnya menjaga ekosistem laut kepada masyarakat nelayan pun dilakukan di Tulungagung. Kebetulan, bantuan di sana bekerjasama dengan Narasea Indonesia yang memang concern memajukan laut dan nelayan.

“Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita dalam mewujudkan masyarakat nelayan Indonesia yang lebih baik kesejahteraan hidupnya,” tandas Asep.

Sebelumnya :
Selanjutnya :