Gubernur Babel Serahkan Hadiah Umroh kepada Pemenang Olimpiade Halal

Gubernur Babel Serahkan Hadiah Umroh kepada Pemenang Olimpiade Halal

Salah satu tujuannya Olimpiade Halal diadakan sebagai wadah sosialisasi dan edukasi halal kepada masyarakat, khususnya generasi Milenial,”

UMMATTV.ID BANGKA BELITUNG - Olimpiade Halal 2019 menjadi ajang kompetisi halal bergengsi bagi para siswa/siswi SMA/SMK sederajat. Sejak pelaksanaannya pada Agustus 2019, kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) ini telah diikuti 19.698 peserta yang berasal dari provinsi di Indonesia dan lima negara lainnya, yakni: Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Pakistan.

Tak heran, dinas, instansi, hingga pemerintah daerah sangat mendukung terlaksananya Olimpiade Halal. Segala upaya dilakukan untuk meningkatkan minat para siswa dalam mengikuti ajang kompetisi ini. Pemerintah Daerah Kepulauan Bangka Belitung, salah satunya.

Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, S.E., M.M, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengungkapkan keseriusannya dalam sertifikasi halal. Menurutnya, para pelaku halal harus mendapatkan apresiasi atas usahanya mengedepankan jaminan halal atas produknya. Upaya-upaya lain juga patut ditempuh guna menyebarluaskan informasi terkait halal. Salah satunya dengan Olimpiade Halal.

“Terima kasih kepada LPPOM MUI yang telah menyelenggarakan Olimpiade Halal. Ajang kompetisi ini turut membuka wawasan anak-anak kita tentang dunia halal. Diharapkan anak-anak Indonesia, khususnya di Bangka Belitung, dapat lebih terdepan dalam mengatasi isu halal. Karena halal adalah sebuah kebutuhan yang perlu ditangani secara serius,” kata Erzaldi.

Beberapa waktu lalu, bertepatan dengan Bangka Belitung International Halal Seminar, Erzaldi menyerahkan hadiah umroh kepada Bella Aprillianti. Siswi asal SMAN 1 Manggar, Provinsi Bangka Belitung, ini berhasil mengantongi Juara Harapan Dua dalam Olimpiade Halal 2019. Atas prestasinya tersebut, Bella juga mendapatkan hadiah berupa tabungan pendidikan sebesar Rp3.500.000, trofi, sertifikat, dan handphone dari LPPOM MUI.

“Selamat kepada Bella Aprillianti atas capaiannya. Olimpiade Halal LPPOM MUI merupakan program yang diselenggarakan secara regular, setiap tahun. Salah satu tujuannya sebagai wadah sosialisasi dan edukasi halal kepada masyarakat, khususnya generasi Milenial,” ujar Ir. Lukmanul Hakim, M.Si, Direktur Eksekutif LPPOM MUI.

Dengan terselenggaranya Olimpiade Halal, diharapkan Generasi Milenial dapat turut andil dalam menyebarluaskan pentingnya mengonsumsi produk halal dan thayyib.


Red. : Husnul B

Sebelumnya :
Selanjutnya :