• +6281 1987 271

Hadiri Training Bekam Berdaya!

Hadiri Training Bekam Berdaya!

SUNNAH MANFAAT BEKAM 

"Bekam atau hijamah merupakan salah satu warisan pengobatan yang sudah ada di masa Rasulullah Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam dan menjadi salah satu pengobatan yang disarankan oleh beliau sebagai salah satu ikhtiar terhindar dari penyakit, maka bisa dikatakan bekam merupakan living sunnah untuk hidup sehat. 

Penelitian kedokteran berkembang saat ini membuktikan bekam memberikan banyak manfaat, diantaranya adalah dapat meningkatkan dan memperbaiki daya tahan tubuh, dapat meregenerasi sel darah merah dengan lebih baik. Bekam membuang sel darah merah yang tidak dibutuhkan, termasuk disebutkan dalam penelitian dapat menurunkan kadar asam lemak, kolesterol serta dapat mengurangi adanya penebalan dinding pembuluh darah. 

Bekam juga dapat mengurangi radikal bebas, sehingga dapat memperbaiki antioksidan yang akan membuat sel lebih baik lagi, dan sebagai anti aging, sehingga bekam kemudian menjadi pilihan wanita juga sebagai pilihan aestetika. Dokter muslim di tingkat layanan primer maupun Rumah Sakit yang mempunyai visi dan misi Islami sebagai pelayan kesehatan di tingkat sekunder, dapat mengembangkan Tibbun Nabawi ini sebagai misi dakwah living sunnah sebagai pilihan empiris yang sudah tersaintifikasi dengan banyak bukti penelitian evidence based medicine. 

Beberapa kurikulum kedokteran islam terintegrasi juga sudah memulai mengenalkan Thibbun Nabawi bekam ini sebagai salah satu topik yang disampaikan kepada mahasiswa" (dr. Titik Kusumawinakhyu, M.Biomed. - Univ. Muhammadiyah Purwokerto). Karena manfaat dan kebermanfaatan bekam, maka seyogyanya menjadi layak untuk terus dikembangkan dan diperjuangkan. 

Sewajarnya menjadi terapi andalan bagi ummat, dan masyarakat secara luas. Karenanya kini banyak klinik - klinik yang menjadikannya sebagai industri bisnis, bahkan ada yang memiliki cabang hingga puluhan buah di Indonesia. Namun gerakan bekam ini, karena membawa misi mulia perlu terus dijaga agar bingkainya tetap mendapatkan tempat sebagai gerakan sosial dan profesionalisme yang satu dengan yang lain saling melengkapi. Makanya perlu integrasi berkesinambungan antara aktivitas ilmiah, aksi sosial dan peningkatan profesionalisme wirausaha.  

Training ini mencoba agar membawa misi bekam menjadi lebih berdaya dalam praktiknya, sehingga dapat menjadi profesi yang dapat diandalkan dan mendapatkan tempat yang dibanggakan di lingkungan masyakat.  Yuuk hadir!. Klik ya.., https://bit.ly/TrainingBekamBerdaya. Informasi : wa.me/628119745900. []

Sebelumnya :
Selanjutnya :